Unik, Pengantin di Jember Kenakan Gaun Dari Daun

  • Whatsapp
Pasangan pengantin Rita febriyanti dan Aditya Putra Kusuma (beritalima.com/istimewa)
Pasangan pengantin Rita febriyanti dan Aditya Putra Kusuma (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sangat unik sekali, pasangan pengantin di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, mengenakan gaun dari daun.

Videonya tersebutpun viral di beberapa media sosial seperti TikTok, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi beberapa menit itu, nampak salah satu seorang pengantin perempuan, mengenakan gaun pengantian dari daun berwarna kehijauan.

Pasangan pengantin itu, yakni Rita Febriyanti (21) asal Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Jember dan Aditya Putra Kusuma (21) asal Desa Gumuksari, Kecamatan Kalisat, Jember.

Pernikahan itu terjadi, 2 Juli 2022 di rumah pengantian perempuan di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung.

Ditemui dirumahnya, pengantin perempuan yang akrab disapa Rita mengaku, dengan mengenakan gaun pengantin terbuat dari daun merasa sangat senang.

“Senang banget. Saya mungkin satu-satunya ya, yang memakai gaun pengantin dari daun,” katanya, Rabu (20/7/2022).

Rita mengaku, saat mengenakan gaun pengantin di acara pernikahannya, dirinya menjadi sorotan para tamu undangan dan keluarganya.

“Saya merasa kayak seperti princess (Ratu). Itu yang buatin om (Paman) saya, berencana buat dari daun,” akunya.

Sebelumnya, Rita tidak berpikiran akan mengenakan gaun pengantin dari daun. Tapi setelah mendapat tawaran dari pamannya itu, dia kemudian setuju.

“Soalnya saya sudah pesan gaun pengantin seperti biasanya. Jadi dibuat gantian,” tegasnya.

Terkait dengan video viral di beberapa media sosial, Rita tidak mempermasahkan hal itu. Karena memang saat acara pernikahan, banyak yang memotret dan merekam.

“Mungkin karena unik ya, sehingga jadi viral. Saya juga tidak menyangka, kalau bakalan viral kayak gini,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait