Unismuh Luwuk Terima 750 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

Tahun akademik 2016 kampus telah menerima 750 mahasiswa baru untuk 14 program studi yang dibina. Maba tersebut  pada 2-3 September 2016,  baru saja menjalani ta’aruf semacam pengenalan kampus.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti, S.Ag, M.Si didampingi Kepala Biro Administrasi dan Keuangan, , Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd kepada media, Senin (13/9/2016).

Dijelaskan, penerimaan maba setiap tahun disesuaikan dengan rasio  dosen dan mahasiswa serta ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran.

Pihak kampus setiap saat melakukan pembenahan kampus dan termasuk peningkatan laboratorium dan perpustakaan, tegasnya.

Data terbaru di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT), jumlah mahasiswa mencapai 3000 lebih dan mereka ini aktif melakukan transaksi akademik,  sehingga secara online semua terpantau, tandas Farid.

Kampus telah mencetak alumni sekitar 6000 orang, mereka tersebar mengabdi dan meniti karier di kantor penerintah dan swasta di Luwuk Banggai dan sekitarnya.

Program studi  yang dibina mencapai 14, di antaranya tiga meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Prodi itu yakni, S1 ilmu pemerintahan, Komunikasi dan Budidaya Perikanan , katanya.

Prodi , ilmu pemerintahan sedang mempersiapkan sumber daya dosen berkualifikasi pendidikan doktor, agar dapat membuka prodi S2 ilmu pemerintahan, tandasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *