Unismuh Makassar Kembali Catat Prestasi, Peringkat Pertama Pembelajaran Daring PTS di Sulawesi

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unismuh Makassar kembali mengukir prestasi dalam proses pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan menempati peringkat pertama pada PTS di wilayah kerja LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo.

Prestasi yang diraih itu sesuai hasil Klasterisasi PT 2020 yang di paparkan Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Kamis (18/6/2020).

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, di kampus Unismuh Makassar Tala Salapang Makassar, Kamis sore kemarin.

Dijelaskan, pencapaian prestasi itu tidak terlepas dari kerja kolektif dan kesadaran seluruh civitas akademika kampus melaksanakan pembelajaran lewat Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA) yang sudah cukup lama disiapkan kampus, jauh sebelum masa pandemi Corona.

Sebelum masa pandemi Corona, tingkat penggunaan SPADA dalam pembelajaran belum terlalu maksimal, tetapi setelah menjalani Covid-19 dengan ketiadaan pembelajaran secara fisik, maka pembelajaran harus menggunakan daring, tandas Profesor pertama Dosen Tetap Yayasan Unismuh Makassar ini.

Data klasterisasi yang dirilis LLDIKTI IX Sulawesi pada poin pembelajaran daring, maka peringkat kampus PTS lainnya setelah Unismuh Makassar adalah di antaranya: Universitas Cokroaminoto Palopo, STIE Nobel Indonesia Makassar.

Disusul, Universitas Muhammadiyah Kendari, STIK Makassar, STIEM Bongaya, UMI Makassar.

Saat memberi keterangan Rektor Prof A.Rahman didampingi, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si; Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr.H.Lukman Hakim, M.Si.

Dekan Fakultas Tehnik, Ir Hamzah Al Imran, ST, MT, Wakil Dekan III Fisip dan FEBIS, Dr.H Syamsir Rahim M.Si dan Samsul Rizal SE MM dan Wakil Dekan II FEBIS, Dr.Agus Salim HR, SE MM. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait