Universitas Muslim Maros Divisitasi Kemenristrekditi RI

  • Whatsapp

Tim dari Kemenristekditki RI, Kamis (31/8/2017) turun melakukan visitasi ke lokasi kampus Universitas Muslim Maros (UMMA). Kehadiran tim itu disambut dengan tarian adat dan diterima oleh Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros, (Yapim), Dr. Ikram Idrus, MS.

UMMA direncanakan adalah merupakan penggabungan tiga sekolah tinggi yang dikelolah Yapim, yakni STKIP Yapim, STIEM Yapim dan STIPER Yapim

Tim dari Kemenristekdikti sebanyak 7 orang dipimpin oleh Hery Faturrahman serta dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Hj. Nur Qalbi, SH, MH.

Hery menegaskan Kemenristekdikti menerapkan kebijakan pengurangan perguruan tinggi di Indonesia. Jika semua aspek terpenuhi maka kehadiran universitas bisa segera terwujud. Dia berharap visitasi hari ini akan lebih cepat terwujud UMMA, katanya.

Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama, Hj. Nur Qalbi, SH, MH, berharap penggabungan tiga PT dalam lingkup Yapim akan menjadi universitas kebanggaan bagi masyarakat Maros khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Ketua panitia penjemputan Tim Visitasi Kemenristekditik di kampus UMMA, Prof Dr.H. Kaharuddin, M.Hum menegaskan, persyaratan jadi universitas sudah terpenuhi oleh UMMA.

Peluangnya cukup besar menjadi jadi universitas. Tinggal menunggu waktu saja dari Kemenristekdikti, perlu dijaga adalah rasio dosen dan mahasiswa.

Perlu diperhatikan seluruh panitia adalah memenuhi kelengkapan jika tim visitasi menemukan ada kekurangan data pendukung, katanya.

Ketua Tim Pembentukan UMMA, Prof Dr Ir. Zulkifli Syamsir, MM menegaskan, tim visitasi Kemenristekdikti sangat mengapresiasi terhadap terwujudnya UMMA, sebab secara administratif memenuhi 5 persyaratan utama pendirian universitas.

Disamping itu kebijakan pemerintah untuk mengurangi perguruan tinggi dipenuhi oleh UMMA yakni tiga perguruan tinggi jadi satu universitas. Fasilitas lahan di kampus 1 8000 ha dan kampus II, ada 15 Ha, jadi melebihi syarat, tegasnya.

Selama ini STKIP Yapim mengelola prodi yakni : S1 Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggeris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggersi serta prodi baru S1 Pendidikan Fisika.

Prodi yang dibina STIM Yapim, S1 Manajemen, D3 Manajemen Keuangan dan Perbanbkan, D3 Manajemen Pemasaran. STIPER Yapim, kelola prodi, S1 Agroteknologi, Agribisnis. (ahdan-yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *