Universitas Patompo Segera Hadir di Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Tiga perguruan tinggi yakni STKIP Pembangunan Indonesia (PI), STIE PI dan Institut Sains dan Teknologi (IST) PI ST, kini dalam proses penggabungan menjadi satu dengan nama baru Universitas Patompo atau Universitas Daeng Patompo.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo kepada media di Makassar, Kamis (27/12/2018) disela wisuda sarjana dan pascasarjana STKIP PI di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, penggabungan itu sekaligus menjawab ajakan dari pemerintah lewat Kemenristedkti untuk merger perguruan tinggi.

Ketiga kampus itu kalau prodi di gabung menjadi 6 prodi dengan rincian, STKIP PI tiga prodi, (S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikian Biologi serta S2 Pendidikan Ekonomi).

STIE PI dengan satu jurusan S1 Manajemen serta IST PI dengan dua prodi S1 Tehnik Sipil dan S1 Tehnik Eletro.

Tiga tahun terakhir ini telah ditempuh untuk menambah prodi menjadi 10 sesuai dengan regulasi dalam pendirian universitas.

Tetapi dengan keluarnya regulasi baru yang mensyarakatkan pembukaan universitas hanya siapkan 5 prodi, maka pihak yayasan segera membenahi syarat administrasi untuk kembali diajukan kepada Kemenristekdikti, katanya.

Kehadiran universitas ini sudah menjadi impian pendirinya almarhum Daeng Patompo, dan ini sekaligus amanah dari mantan walikota Makassar ketika dulu masih hidup, kata salah seorang putranya ini. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *