UNKRIT Poso Kerjasama PT Poso Energy Gelar KKN Tematik VIII

  • Whatsapp

Tahun akademik 2017/2018 civitas akademika kampus kembali menggelar KKN Tematik VIII kerjasama dengan PT. Poso Energy – Kalla Group.

Kegiatan yang dilaksanakan yakni, seminar dan pelatihan, serta memberikan bibit durian unggul, jenis durian Musang King.

Acara ini berlangsung Jumat (9/3/2018) di Aula Rektorat UNKRIT. Pelatihan Sabtu (10/3/2018) di kebun warga Desa Tonusu, Kabupaten Poso.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) Poso, Amossius R. A. B. Meringgi, S.P., MSi, kepada media di Kantor Kopertis IX Sulawesi, Selasa (13/3/2018).

Tema KKN kali ini, Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kebun Wirausah.

Pihak PT. Poso Energy – Kalla Group memberikan dukungan terhadap kegiatan KKN ke-VIII.

Perusahaan ini mengutus ahli pertanian, Moh. Agus Noor Syamsi, selaku nara sumber dalam kegiatan seminar dan pelatihan, tegas Amossius.

Agus Noor Syamsi, pada kesempatan itu mengatakan, mahasiswa UNKRIT mempelopori kegiatan perdana ini.

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Tengah dan di Sulawesi terkait budidaya durian Musang King, sebagai produk utama program kebun wirausaha, kata Agus.

PT. Poso Energy – Kalla Group, secara simbolis serahkan bibit durian Musang King sebanyak 18 batang dan 2 bibit ditanam saat melakukan pelatihan,

KKN Tematik VIII dengan ketua panitia Kristianto Simuru, S.Sos., MSi (Ketua LPPM UNKR dan sekretaris, Androny S. Rantung (Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Ka. BAAK UNKRIT). (adriani/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *