Untuk Atasi Sampah, Pemkot Launching Dua Unit Compactor Truk Sampah

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, Beritalima,com – Wali Kota Probolinggo Rukmini melaunching dua unit compactor truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di halaman Mako Pemadam Kebakaran (eks kantor Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur).Jumat (28/12/2018). Sebagai ujung tombak kebersihan yang ada di wilayah Kota Probolinggo, DLH punya cara mengatasi masalah lingkungan terutama sampah. Untuk itu, DLH menambah armada compactor truck sampah pengangkut sampah di akhir tahun 2018.

“Dengan adanya tambahan armada ini bisa diharapkan dapat meningkatkan upaya kebersihan lingkungan di Kota Probolinggo. Bisa menyelesaikan sampah dengan baik. Kedepannya Kota Probolinggo semakin bersih dan semakin luar biasa,” tambah Rukmini.

Launching pagi itu ditandai pemecahan kendi oleh Wali Kota Rukmini didampingi Wawali terpilih Moch Soufis Subri, para asisten dan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Tidak hanya launching, senam bersama Satpol PP Kota Probolinggo bersama Linmas dan Damkar pun diikuti wali kota.

Wali Kota Rukmini menyampaikan, personil Satpol PP Kota Probolinggo untuk menyiapkan diri dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang. “Tingkatkan pengamanan untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat. Semoga pelaksanaaan Pilpres dan Pileg berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Senam ini juga menjaga stamina bagi para anggota Satpol PP, Linmas serta anggota pemadam kebakaran di Kota Probolinggo. Supaya dalam pelaksanaan tugas agar tetap fit, bugar dan dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal. (nv/aj)

Sumber: Hms

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *