Untuk Kemajuan Dunia Pendidikan, Nevi Serahkan Bantuan Buat Pesantren

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Walau duduk di Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan dan Perindustrian, Anggota DPR RI dari Dapil II Provinsi Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina tidak lupa dengan dunia pendidikan dengan tugas mulia, mencetak penerus bangsa yang berbudi dan akhlak mulia.

Dalam rangkaian reses di Dapil, Nevi menyerahkan bantuan untuk kemajuan pesatren Nurul Yakin di Kabupaten Padang Pariaman dan Pesantren Darul Ulum, Kabupaten Pasaman, Rabu (21/10).

Penyerahan bantuan dilakukan Nevi secara simbolis Rp 95 juta untuk masing-masing pesantren. Penyerahan bantuan ini juga disiapkan untuk menyongsong Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

“Alhamdulillah bantuan untuk pesantren ini dapat direalisasikan untuk beberapa pesantren yang memang perlu distimulus sehingga berkesempatan mendapat kemajuan pada kualitas pendidikan. Ini dilakukan secara bertahap yang akhirnya pemerataan pemberdayaan pesantren yang dibantu di Sumatera Barat,” tutur Nevi.

Anggota Fraksi Parta Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI ini menjelaskan, bantuan model pemberdayaan ini memerlukan waktu dalam realisasinya, karena perlu tahapan. Perlu penyiapan sehingga dapat direalisasikan.
Sebab itu, Nevi berharap agar setiap bantuan digunakan secara tepat dan efisien sehingga ada keberkahan dalam setiap bantuan yang telah direalisasikan.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama sekaligus pendidikan reguler. “Peningkatan skill siswa atau santri dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar terwujud sehingga Persiapan SDM unggul dan berakhlaq mulia muncul dari putra-putri asal Sumatera Barat,” demikian Hj Nevi Zuairina. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait