Upacara Hardiknas dikota Palembang Guyub

oleh -155 views

Palembang, beritaLima – Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional Digelar di Lapangan Bumi Candika Palembang, Rabu 02/05/2018.

Pjs Walikota Palembang, H. Akhmad Najib mengaku bahwa Pemerintah Kota Palembang terus komitmen meningkatkan kesejahteraan guru dan kualitas pendidikan dikota palembang

“Hal ini Hardiknas Pemerintah Kota Palembang sangat mendukung dalam peningkatan pendidikan. Bahkan TPP guru sekarang sudah kita naikkan jadi Rp1,6 juta,”ujar Najib.


dengan peningkatan kesejahteraan tersebut diharapkan guru juga komitmen untuk melakukan upaya peningkatan pengajaran. Tapi tidak hanya pembelajaran tapi juga karakter anak.

“Kita semua harus meningkatakan mutuh pendidikan, upaya peningkatan kesejahteraan pendidikan di Sumsel,” katanya.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala dinas pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, pihaknya Mengaku sangat berterima kasih kepada Pemrintah Kota Palembang yang telah memperhatikan penuh dunia pendidikan.

“Apalagi, anggaran untuk pendidikan saja 26 persen lebih. ini angka lebih besar dari nasional,” jelasnya.

Menurut kepalah dinas pendidikan, H. Zulinto sangat berpengaruh pada apresiasi guru untuk lebih baik dari tingkat kesejahteraan. Jika guru sejahtera maka dalam proses mengajar akan lebih semangat.

“Termasuk saya pesan agar guru mengajar selalu memberikan pembelajaran karakter, jadi peran Guru sangatlah penting”, Pungkasnya.

(Nn)