Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 88 di Kabupaten Pacitan

  • Whatsapp

Pacitan, Bertempat di Lapangan Pendopo Kab. Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No : 8 dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke – 88 dengan tema ” Pemuda Indonesia Menatap Dunia ”.

 
Dalam pelaksanaan Upacara  Hari Sumpah Pemuda sekaligus dirangkai dengan Peringatan HUT Ke – 71 Prov Jatim mengambil tema ” Dengan Semangat Kerja Nyata Mari Kita Mantabkan Jatim sebagai Prov Industri Berbasis UMKM ”. Jum’at (28/10/16).
 
Upacara yang diikuti sekitar 300 orang dipimpin langsung oleh Bupati Pacitan Drs. Indartato (bertindak selaku Irup) sedangkan Komandan Upacara (Danup) dijabst Andik Setyawan (menwa SETKIP PGRI Pacitan) untuk Perwira Upacara (Paup) dijabat oleh Ir. H. Wasi Prayitno (Kadis Budparpora Kab. Pacitan).
  
Adapun pasukan upacara antara lain, 1 SSK Korsik SMKN 1 Pacitan,  2 SST Kodim 0801 Pacitan, 1 SST Dishub Pacitan., 2 SSK Korpri, 1 SST Ormas Pemuda, 1 SST Mahasiswa, 1 SSK Pelajar SLTA, 1 SSK Paramuka.
 
Nampak hadir pada upacara itu, Drs Indartato (Bupati Pacitan), Drs Yudhi Sumbogo (Wabup Pacitan), Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801 Pacitan), Roni Wahyono (Ket DPRD Pacitan), Sakundoko (Kadisdik Pacitan), Suko Wiyono (Sekda Pacitan), Rusli SH (Kajari Pacitan), Dwi Sulistyo (Kalandri Pacitan), Letko Caj Aris Haryadi (Pusjarah Mabes TNI), Ir. Drs. H. Bugiakso (Ketua Umum Yayasan Jenderal Sudirman).
 
Bupati Pacitan selaku Irup dalam amanatnya menysmpaikan ucapan trimakasih dan selamat hari Sumpah Pemuda ke 88 kepada para pemuda Indonesia yg telah berjuang demi membela kemerdekaan Republik Indonesia, hal ini atas prakarsa Bung Karno Indonesia menjadi Negara yang disegani Dunia.
 
Lebih lanjut bupati mengajak, mari kita buktikan pemuda Indonesia untuk memajukan percepatan pembangunan Negara Indonesia, saatnya Pemuda Indonesia memebawa misi untuk menatap dunia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia baik di bidang prestasi atau pencapaian lainya.
 
Bupati Pacitan juga menuturkan Kegotong-royongan adalah ciri khas pemuda Indonesia untuk saling bahu membahu untuk mengisi dan membangun bangsa Indonesia sehingga Indonesia menjadi Negara maju, adil dan beradab, pemuda sebagai pengawal Bangsa dan Negara harapn kami Pemuda kedepan akan menjadi penerus generasi Bangsa
 
Mengakhiri amanatnya Bupati Atas nama warga Kab. Pacitan mengucapakn dirgahayu prop Jatim ke 71 semoga Jatim ke depan akan menjadi lebih baik, maju dan berprestasi. Di akhir kegiatan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 88 yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Jatim Ke – 71 dilaksanakan penyerahan Tandu Replika panglima besar jendral Sudirman dari Yayasan Pangbes Jendral Sudirman kepada Bupati Pacitan.  (Pen).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *