UPSUS, Babinsa Bringin Ngawi, Monitoring Persiapan Panen Padi Lanjutan

  • Whatsapp

Ngawi,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bringin jajaran Kodim 0805/Ngawi Serda Heri mendampingi petani Bapak Sardi, melaksanakan UPSUS pendampingan dalam pelaksanaan monitoring persiapan panen padi lanjutan di Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Senin 6 Juni 2016, dengan kegiatan ini diharapkan hasil panen meningkat.

Komandan Koramil (Danramil) Bringin Kapten Inf Daryono mengatakan “dengan hadirnya Babinsa, yang dalam hal ini diwakili oleh Serda Heri Sutrisno sebagai Pembina di Poktan tersebut, membuat setiap anggota dari kelompok tani merasa terbantu dan sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Bringin, yang mau selalu hadir untuk membantu kesusahan dan mau menampung keluhan masyarakat desa, lebih khususnya kepada anggota Poktan dalam melaksanakan kegiatan pertanian dan pada saat pelaksanaan Panen,” katanya

“Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa,” ujar Bapak Sardi (52) salah seorang petani.

Di sela-sela istirahat, Serda Heri meminta agar para petani mampu bekerja sama yang baik dengan anggota Babinsa dan PPL demi kelancaran tugas yang telah diterima oleh masing-masing.

“Koordinasikan bila ada suatu kegiatan yang menjadi hambatan ataupun kendala dalam rangka pencapaian hasil yang maksimal khususnya Pajale dan TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertaniannya,” ujarnya.

Danramil Bringin Kapten Inf Daryono juga berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping Poktan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat kepada para petani.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *