Usai Hadiri Hari Guru, Bertolak ke SMPN 1 Jombang Tinjau Galery Seni

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Bupati Jombang hadiri Hari Guru di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Hari guru yang bertepatan dengan HUT ke – 76 PGRI , Bupati Jombang beserta jajarannya menyaksikan peserta lomba yang pada puncak acaranya, peserta putri menyanyikan lagu wajib Gugur Bunga ciptaan Ismail Marzuki dan lagu pilihan lain yang telah ditentukan panitia lomba.

“Masing – masing pemenang mendapat sertifikat dan uang pembinaan untuk pemenang juara 1, 2, 3 untuk pemenang putra dan putri siswa SMP aktif kelas VII dan VIII baik lomba pidato, melukis maupun lomba menyanyi,” terang Rhendra Kusuma, selaku Pelaksana Teknis lomba yang juga menjabat Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang, pada Rabu (24/11/2021).

Usai itu, Bupati Jombang bertolak ke SMPN 1 Jombang menyasikan Galeri Seni lukis. Namun Drs. Alim sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jombang menjelaskan bahwa tiap tahun siswa kelas IX wajib melukis untuk penambahan nilai.

“Selama tiga tahun menjabat, hanya untuk anak kelas IX wajib melukis, sebelumnya saya melihat banyak lukisan berada di tiap dinding. Tapi setelah saya masuk saya buatkan galeri,” terang Alim, Kamis (25/11/2021).

Sampai saat ini kata Alim, terkumpul ratusan karya lukis siswa lalu dihibahkan ke sekolah – sekolah SD. Namun sedikit banyak siswa SMPN 1 Jombang dijelaskan Kasek, telah menanamkan jiwa seni sehingga bisa mengeskresikan dirinya melalui lukisan.

“Bentuk lukisan yang sudah dikoleksi berupa flora dan fauna termasuk kaligrafi. Galeri itu tempat untuk belajar siapa saja sepertinya hanya SMPN 1 Jombang yang ada galeri lukisan,” jelas Alim.

Dengan demikian diungkapkan Kasek SMPN 1 Jombang terhadap siswanya yang telah ditanamkan seni dan budaya. Menurutnya salah satu tujuan untuk melembutkan budi pekerti.

“Saya lihat potensi lukisan disini luar biasa bahkan yang tidak terpakai bisa digalerikan. Karya melukis disini hanya pembelajaran berbeda dengan yang sudah profesional,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait