Usai Operasi Biduk, Dukcapil Jakut Akan Gelar Operasi Orang Asing

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Usai melakukan Bina Kependudukan (Biduk) terhadap pendatang baru di Jakarta Utara. Dalam waktu dekat Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara akan menggelar dua operasi Bina Kependudukan dan juga Operasi Orang Asing.

Hal tersebut di ungkapkan Erik Polim Sinurat, Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara di sela-sela operasi biduk di Kelurahan Sukapura, Cilincing Jakarta Utara, Rabu (26/07/2017).

Menurut Erik, Operasi Bina Kependudukan tersebut akan dilakukan di dua kelurahan. Yakni Kelurahan Sukapura, Cilincing dan Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok.

“Sudah dipastikan akan digelar operasi orang asing juga untuk memeriksa dokumen mereka,”ujar Erik.

Sementara itu waktu pelaksanaan operasi bina kependudukan dan orang asing masih di rahasiakan.”Dalam waktu dekat ini lah,” ucapnya.

Sedangkan Kegiatan bina kependudukan ini melibatkan 97 personel dari tiga pilar. Operasi biduk Kelurahan Sukapura digelar di dua RW yakni RW 01 dan RW 02 yang lokasinya berdekatan dengan KBN Cakung, Sukapura.

Operasi biduk kali ini sedikitnya 96 warga di RW 02 terjaring biduk dan untuk selanjutnya dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *