Usai Ta’aruf Ratusan Mahasiswa Baru Ziarah ke Makam Pendiri Unasman Polman di Majene

  • Whatsapp

POLMAN. Mahasiswa baru Unasman Polman tahun akademik 2021/2022 mencapai ratusan orang dan telah menjalani ta’ruf dengan program di Pesantren Mahasiswa selama lima hari.

Saat prosesi pesantren mahasiswa itu berakhir, maka Senin 11 Oktober 2022 para mahasiswa baru 2021 berjumlah 358 orang melakukan ziarah ke makam pendiri Unasman Polman, Prof. Dr. KH Sahabuddin yang berada di Kabupaten Majene.

Rektor Unasman Polman, Dr.Hj.Chuduriah Sahabuddin, M.Si pada sambutan penutupan ta’aruf mengapresiasi Pesantren Mahasiswa Unasman yang telah konsisten dalam setiap masa penerimaan mahasiswa baru melaksanakan pengenalan kampus atau ta’aruf.

”Saya tau pasti diantara kalian ada yang capek atau lelah karena selama lima hari ini datang pagi pulang sore, tapi percayalah bahwa dengan bergabungnya kalian di Unasman ini akan menjadi seseorang yang akan berguna bagi bangsa dan negara”, ungkap doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Rektor Chuduriah juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk tidak menyianyiakan kepercayaan orang tuanya yang telah menitipkan ke Unasman menimbah ilmu”, kata salah seorang putri pendiri Unasman Polman ini.

Direktur Pesantren Mahasiswa Unasman Polman, Muh. Muzani Zulmaizar menambahkan, kegiatan ta’aruf ini merupakan pengenalan kampus dan wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru dengan memberikan materi sebagai bekal awal berstatus mahasiswa Unasman.

Ta’aruf Unasman kali ini mengusung tema “Merawat Tradisi, Bergerak Inovatif dan Kreatif”.

Mizani berharap kedepan agar mahasiswa baru nantinya tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang baik dan senantiasa berinovasi serta berkreasi untuk kemajuan Indonesia khususnya di Sulawesi Barat, tandasnya.

Demikian siaran rilis dari Pesantren Mahasiswa Unasman Polman. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait