Usulan Musrenbang Pulau Seribu Menurun

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Di banding tahun sebelumnya, tahun 2019 ini, usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu menurun. Pada tahun sebelumnya dalam musrenbang Pemkab Kepulauan Seribu sebanyak 1.024 usulan sementara tahun ini sebanyak 799 usulan.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, dengan adanya penurunan usulan tersebut merupakan hal yang positif setelah dilakukannya pendampingan pra musrenmbang. “Usulan yang diusulkan pada musrenbang telah direncanakan dengan matang dan baik,”terang Husein Murad saat kegiatan Musrenbang yang dilakansanakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (22/03/2019).

Sementara itu, peningkatan sektor pariwisata serta penyediaan kebutuhan dasar warga seperti penyediaan air bersih, sarana kebersihan, kesehatan dan pengolahan air limbah masih menjadi skala prioritas dalam rencana kegiatan pembangunan di wilayah kepulauan tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, musrenbang merupakan proses untuk mendapatkan aspirasi, ide, harapan dan gagasan yang nantinya di olah menjadi rencana pembangunan.

Anies berharap, dalam pertemuan itu bisa mencari hal-hal terkait dengan kegiatan setrategis daerah sekaligus mencari solusi untuk masalah yang ditemukan didalam masyarakat.

“Proses penyusunan rencana pembangunan diharapkan bisa lebih sistematis dan memudahkan untuk masuk kedalam rencana pembangunan di level provinsi. Saya harap nantinya masukan warga akan diakomodasi pada kegiatan di tahun 2020,”tandasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *