Usulan Rehab dan Pembangunan Kantor Kelurahan Kemelak Terabaikan

  • Whatsapp

OKU (beritalima),- Kantor Kelurahan yang terletak di Jl.Ahmad Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, tidak mendapatkan perhatian dari Dinas PU Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang (DPUCKTR) Kabupaten OKU.

Dari pantauan beritalima.com dilapangan kondisi Kantor Kelurahan Kemelak sangat memprihatinkan, sebagian atap plafon sudah rusak berat, akibatnya disaat hujan kantor tersebut di genangi air, dan kantor Kelurahan juga belum ada gudang untuk tempat penyimpanan barang seperti kursi, tenda dan lain sebagainya, tidak hanya itu kantor Lurah ini pun tidak ada pagar dan teralis sehingga dapat dikhawatirkan keamanannya.

” Padahal usulan pembangunan sudah diusulkan setiap tahun oleh pihak Kelurahan, namun sampai sekarang tidak pernah terlaksana dengan baik.
usulan pembangunan yang diajukan Lurah Kemelak dari Tahun 2013, ke pemerintah daerah melalui Dinas PU, Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten OKU, Mengusulkan tentang rehab atap dan plafon, pemasangan teralis, pengecatan kantor, pembuatan gudang, pembuatan pagar dan pemasangan PDAM.” Ungkap Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, S.IP ditemui Jumat, 08/10.

Helawi juga menuturkan bahwa usulan pembangunan terakhir mengusulkan dengan Nomor Surat : 640/44/IXIV/2015 Perihal : usulan pembangunan dan Rehab Kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit, hingga sekarang belum ada tanggapan dari DPUCKTR. Lurah berharap kepada pemerintah daerah melalui Dinas PU Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten OKU untuk merealisasikan usulan yang telah kami ajukan.

” Demi untuk kenyamanan dan keamanan bekerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami berharap ada kepedulian dari DPUCKTR”, tuturnya.

Terpisah tokoh masyarakat Kemelak H.Husin saat dibincangi beritalima.com
Mengatakan bahwa keadaan kantor kelurahan kemelak memang perlu diperhatikan oleh pemda, hal itu mengingat karena kantor kelurahan merupakan tempat melayani masyarakat.

“Kalau kantornya dalam kondisi baik,
secara tomatis pegawai kelurahan dapat bekerja dengan nyaman tanpa ada kendala.” Tandasnya.

( Aryan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *