Usulkan Dana Transisi Perbaikan Jalan Nasional

  • Whatsapp

Surabaya Utara beritalima.com-Pemintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan dana Transisi untuk perbaikan jalan Nasional yang rusak berat di wilayahnya demi keselamatan pengguna jalan. Pemprov Jatim telah berkirim surat Kementrian terkait selain juga memohon diskresi dari kepolisian daerah atau Polda Jatim dan Kejaksaan Tinggi setempat untuk dapat membantu dana perbaikan karena aturan yang berlaku belum memperbolehkan.
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul saat meninjau kerusakkan jalan Nasional saat meninjau kerusakan jalan Nasional di jalan Kalianak Surabaya Rabu pagi tadi.
Memperoleh kepastian dari balai besar pelaksanaan jalan Nasional. Bahwa Pemerintah Pusat Tidak Menganggarkan dana Transisi untuk menalangi perbaikan agar dapat dilakukan secara swakelola tanpa harus menunggu adanya pemenang Tender.
Maka perbaikan konstruksi jalan Kalianak sementara ini harus di tangguhkan karena masih dalam proses lelang.yang pemenang Tendernya diperkirakan baru didapat pada pertengahan februari 2017 bulan depan.Selama menunggu proses lelang hanya melakukan tambal sulam alakadarnya.
Menurut Gus Ipul pangilan akrabnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo telah mengupayakan dana Transisi dari Pemerintah Pusat untuk perbaikan jalan Nasional dengan dikirim surat ke Menterian terkait sehingga sementara menunggu proses lelang jalan Nasional yang rusak berat dan butuh segera diperbaiki itu tetap dapat diatasi.
Selain itu Gubernur Soekarwo juga telah melakukan pembicaraan dengan Kapolda Jawa Timur dan Kajati Jatim agar mendapat Diskresi bagi Pemprov Jatim untuk mengucurkan dukungan dana perbaikan bagi jalan Nasional yang rusak di wilayahnya sebab aturan yang berlaku belum memperbolehkan Pemerintah daerah menganggarkan perbaikan jalan Nasional.
Menurut keterangan Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur Bagaiamana kalau pemprov juga memberikan dukungan dana, masalahnya dengan aturan, kalau memang pak kapolda dan kajati bisa memberikan deskresi dan lain-lain bisa memungkinkan. Pak gubernur sedang berdiksusi ini, kalau memang memungkinkan kita ikut ambil bagian. Masih ketentuannya ini masih lagi diliat. Tahun depan kita harap sudah tidak ada lagi masalahnya.
Gus Ipul menyebutkan jalan Nasional di wilayah Jawa Timur sepanjang 2.400 kilometer dan sedangkan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi sepanjang 1.400 kilometer yang dikatakan 86 persen dalam kondisi baik. Baru sisanya sepanjang 150 kilometer jalan Provinsi dalam kondisi rusak berat yang telah dianggarkan dana Transisi senilai 200 Miliar Rupiah untuk perbaikan sambil menunggu proses lelang yang pemenang Tendernya juga baru didapat pada bulan Februari bulan depan 2017.@budiberitalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *