UT Makassar Segera Membuka Kampus di Jeneponto

  • Whatsapp

MAKASSAR. Universitas Terbuka (UT) Makassar segera membuka kampus di Jeneponto. Kampus yang dibuka itu diberi nama Sentra Layanan UT (Salut)
Jeneponto.

Rencana pembukaan Salut UT Jeneponto telah dilaporkan Direktur UT Makassar Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, didampingi Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, kepada Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si,
di ruang kerjanya Kantor Bupati Jeneponto, Senin 10 Januari 2022.

Direktur UT Hasanuddin kesempatan itu menjelaskan kalau jumlah mahasiswa UT yang ada Jeneponto sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai program studi.

UT adalah PTN ke-45 berdiri sejak 1984, merupakan universitas untuk masyarakat.

Pemerintah telah menunjuk UT sebagai ketua pengelola pengajaran jarak jauh beranggotan beberapa perguruan tinggi termasuk UI, UGM dan lainnya.

UT termasuk kategori kampus kekinian karena kampus yang mendatangi mahasiswa. Juga termasuk yang pertama mengembangkan pendidikan jarak jauh, katanya.

Kampus berplat merah ini pernah mendapat penghargaan selalu kampus terbanyak meloloskan PNS sebanyak 9000 orang.

Keunikan UT termasuk satu satunya kampus yang tidur bersama dengan dosennya. Maksud tidur dengan dosen, karena mahasiswa UT punya buku modul yang jadi pengganti dosen dalam proses pembelajaran, tegasya.

Direktur UT ini menjawab ajakan Bupati Iksan kerjasama dengan mengundang Bupati Jeneponto menghadiri Wisuda UT Makassar digelar di Makassar 25 Januari 2022.

Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, menambahkan tepat sekali silaturrahim kali ini bertepatan Bupati Jeneponto akan meningkatkan IPM, UT hadir dan siap membantu pemerintah Jeneponto tingkatkan kualitas sumber daya manusia pada bidang pendidikan.

Jeneponto menjadi radar bagi UT mendekati masyarakat Jeneponto dengan rencana membuka Sentra Layanan UT (Salut) dan mengajak masyarakat mengikuti proses pembelajaran formal di UT, kata Prof Rahman.

Bupati Jeneponto pada kesempatan itu menegaskan pada peningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), mengajak UT Makassar kerjasama mendorong proses percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan.

Saat ini masih cukup banyak guru guru, pegawai yang perlu lanjut studi S1, S2 dan S3. Selain itu masyarakat Jeneponto dapat kuliah di UT tanpa harus tinggalkan daerah, katanya.

Penduduk Jeneponto sekitar 400 ribu jiwa dan butuh kerjasama semua pihak untuk terus meningkatkan IPM termasuk pada sektor pendidikan.

Silaturrahim dari UT dengan senang hati disambut dan tertarik dengan program pembelajaran UT yang menggunakan pengajaran jarak jauh.

Turut hadir pada silaturrahim mendampingi Direktur UT Makassar, rencana pengelola Salut Jeneponto, Dr. H. Abd. Halil, SP, MP, Dr. Rusli Malli, M.Ag. Mahasiswa Ilmu Komunikasi UT Pokjar Jeneponto, Arman dan Justan.

Bupati Jeneponto didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Syamsi Lili, M.Si; Kadis Pendidikan, Drs, Nur Alam, M.Si; Mantan Sekda Jeneponto, Dr.dr.Muh Syafruddin Nurdin, M.Kes dan Asisten 1 Sekkab Jeneponto Mustakbirin, SH. (arman/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait