UT Makassar Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR. Memperingari Hari Guru Nasional ke- 76, Kamis 25 Nopember 2021 Universitas Terbuka (UT) Makassar menandatangani kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, pada puncak peringatan hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulsel di Nipah Mall Makassar.

Penandatanganan naskah nota kesepahaman bersama kedua lembaga itu dari pihak Dinas Pendidikan Sulsel, oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Ir.H. Imran Jauzi, M.Pd. Pihak UT diparaf oleh Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si atas nama Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin usai penandatanganan mengatakan, pada Nota Kesepahaman Bersama itu terkait tentang Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Program Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Sekolah.

Maksud Nota Kesepahaman Bersama ini adalah sebagai landasan kerja sama bagi kedua belah pihak bersinergi untuk program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya mendukung pelaksanaan wajib belajar 12 tahun, khususnya pada satuan pendidikan SMA/SMK/SLB di Sulawesi Selatan, katanya.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman Bersama ini meliputi bidang:
pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Program peningkatan pengembangan sumber daya manusia; seminar dan/atau webinar; sosialisasi pendidikan;
publikasi (hasil penelitian, modul, praktik baik, makalah seminar/simposium, video pembelajaran, dan lain-lain, tegasnya.

Guna mendukung pelaksanaan program dan kegiatan ini, Dinas Pendidikan Sulsel menunjuk dan menetapkan satuan pendidikan SMA/SMK/SLB di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi mitra UT untuk pelaksanaan Nota Kesepahaman Bersama ini, ungkapnya.

Nota Kesepahaman Bersama ini berlaku sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak untuk jangka waktu selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang atau diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama, tandasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait