Memilih Kades Penting, Kehadiran Pemilih di Jember Capai 80 Persen

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memilih Kepala Desa dirasa sangat penting, kehadiran pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di jember mencapai 80 persen.

Seperti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Dusun Krajan, Desa Klompangan, Ajung, yang hadir mencapai 369 orang, dengan jumlah pemilih sekitar 400 orang.

Bacaan Lainnya

“Dengan 80 persen tingkat kehadiran, masyarakat semakin peduli, bahwa pemilihan ini penting,” kata Bupati JemberĀ  Hendy Siswanto, Kamis (25/11/2021).

Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember, Bupati meninjau pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Desa Klompangan, Ajung.

Berdasarkan informasi dari Komandan Kodim 0824 dan Kapolres Jember, melalui anggota yang berada di lapangan, kehadiran pemilih disetiap TPS di desa lain juga mengalami antusias.

“Ini artinya, pesta demokrasi dinikmati betul oleh masyarakat. Jadi masyarakat tidak sekedar memilih, tapi bisa memikirkan untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

Bupati meminta kepada pemenang, agar tidak bersenang-senang secara berlebihan. Kepada yang kalah, Bupati menyampaikan masih bisa berperan membangun desanya.

“Mudah-mudahan ini pilihan terbaik. Yang belum terpilih, mari bersama-sama membangun desa,” pintanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait