Vaksinasi di Perbatasan, Kapolresta Sidoarjo Cegah Penyebaran Varian Omicron

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Filter penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron polisi di Sidoarjo rutin gelar vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah perbatasan Sidoarjo dengan wilayah lain. Kali ini, digelar di Pos P1 Waru, Sidoarjo, Minggu (16/1/2022).

Langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19, Omicron, dengan mengadakan vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan secara humanis. Sasaran razia dan edukasi prokes kali ini, adalah pengendara yang melintas dari arah Surabaya ke arah Sidoarjo.

Tidak sedikit pengendara di pinggirkan petugas, untuk di cek sudah vaksin atau belum melalui aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, secara humanis Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggotanya mengedukasi prokes sambil membagikan masker dan sembako, agar masyarakat tidak lengah untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

Feri, 43 tahun, warga Gedangan, sepulang ia dari Surabaya, mengaku kaget ada petugas menghentikan pengendara dikira razia lalu lintas. “Ternyata ditanyai sudah vaksin apa belum, kebetulan saya belum vaksin kedua. Dengan ramah dan mudah polisi melayani vaksinasi saya,” ungkapnya.

Terkait razia vaksinasi dan edukasi prokes yang dilakukan di P1 Waru, Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, bahwa ini merupakan upaya Polri, TNI, Pemerintah dan pihak terkait di Kabupaten Sidoarjo sebagai antisipasi penyebaran varian baru Covid-19, Omicron.

“Meskipun capaian vaksinasi kita sudah tinggi. Namun, terus dimasifkan percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity dan patuhi protokol kesehatan, adalah upaya efektif mencegah penularan Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sebab itu, pihaknya bakal rutin menggiatkan kegiatan semacam ini. Dengan lokasi yang berpindah-pindah, khususnya di wilayah perbatasan dengan kota lain. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait