Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo dan PLN Targetkan Masyarakat Taman

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini, Sabtu (11/9/2021) program Jelajah Kampung dan Negeri ini menyasar masyarakat Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Sebanyak 5.000 orang ditargetkan jadi peserta dalam vaksinasi yang digelar di Puspa Agro, Desa Jemundo, Kecamatan Taman ini. Sasarannya masyarakat umum, pelajar, dan keluarga besar PLN.

Menurut Ketua Pelaksana Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam, pihaknya menyasar Kecamatan Taman karena wilayah ini cukup padat penduduk.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. Sasaran Kecamatan Taman menjadi target kami karena wilayah ini cukup padat penduduknya,” ungkap dokter gigi ini.

Program vaksinasi massal ini juga bekerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur. Menurut General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto, program ini juga bagian dari Sapu Bersih Vaksinasi PLN.

“Sudah ada 12.390 orang pegawai dan tenaga alih daya di PLN IUD Jawa Timur yang telah divaksin. Upaya ini juga untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung percepatan ekonomi nasional,” ungkap Adi Priyanto.

PLN UID Jawa Timur, kata Adi Priyanto, juga memiliki enam pabrik oksigen yang harus dijaga keandalannya. Demikian pula dengan rumah-rumah sakit di Jawa Timur yang harus dijaga pasokan listriknya.

“Setiap hari petugas kami menjaga agar pasokan listrik tetap terjaga,” tambahnya.

Sedangkan Direktur Utama PT Jatim Graha Utama Mirza Muttaqien mengatakan, pihaknya menyambut terbuka kolaborasi dengan pihak lain, termasuk PLN, dalam percepatan program vaksinasi nasional.

“Kegiatan ini untuk membantu program pemerintah. Kalau nggak digotong bersama-sama, percepatan vaksinasi kurang maksimal,” jelas Mirza.

“Kami juga tak berhenti pada satu titik saja. Program Jelajah Kampung dan Pesisir ini menyasar kabupaten yang agak rendah jangkauan vaksinnya untuk kita dorong bersama-sama,” tambah dia yang juga Pengurus Pusat (PP) Ika Unair ini.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawan mengatakan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan 30 ribu peserta. Sudah ada empat tempat yang dijadikan lokasinya, yakni GOR Sidoarjo, Puspa Agro, Mall Pelayanan Publik, dan satunya di daerah Krian.

“Kegiatan yang diadakan Ika Unair Sidoarjo ini sangat kami dukung agar jumlah penduduk yang divaksin meningkat. Sudah beberapa kali kami bekerja sama dengan Ika Unair Sidoarjo dalam program vaksinasi massal,” jelasnya.

Saat ini di Sidoarjo sudah 42 persen yang telah divaksin pertama. Sedangkan vaksin kedua 24 persen, dan vaksin ketiga 1 persen. Syaf Satriawan juga mengingatkan kepada orang tua yang anak-anaknya mengikuti vaksinasi massal ini juga tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Acara ini ditandai dengan vaksinasi simbolis terhadap satu pelajar dan satu warga masyarakat, disaksikan para undangan. Selain itu pemberian santunan simbolis kepada anak yatim piatu oleh PLN.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat dan Kapolsek serta Danramil Taman, di samping Kepala Desa Jemundo. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait