Video Polres Belitung Dapatkan Pengarahan Dan Bekal Dalam Pengaman Pilkada

  • Whatsapp

BELITUNG,BERITALIMA.COM – Bimbingan dan simulasi dalam menjelang pilkada didapatkan anggota Polres Belitung melalui pengarahan dan bimbingan teknis pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), Selasa (7/2/2017) di halaman Mapolres.

‎Pengarahan ini langsung disampaikan dua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung. Dalam pengarahan komisioner KPU menjelaskan tentang bagaimana prosedur pencoblosan, ketika berlangsung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 15 Februari 2017 nanti.

Kegiatan ini diikuti ratusan personel polisi dari Polres Belitung maupun polsek-polsek setempat yang ada di Kabupaten Belitung.

“Ini sengaja kami lakukan, karena saya selaku pimpinan sangat memahami, dan sangat menyadari bahwa pengaman ketika Pilgub itu sangat penting,” ungkap Kapolres Belitung, AKBP Sunandar kepada Beritalima.com, Selasa (7/2/2017).

Perlunya diadakan pengarahan dan simulasi tersebut mengingat pentingnya peran Polri dalam pengamanan tersebut.

“Karena kami tau, ketika berbicara pengamanan bahwa akhirnya dan ujung tombak nya adalah kami, jadi anggota harus memiliki bekal agar mereka mengetahui tidak hanya sekedar menjaga saja, nantinya ketika itu ada yang salah langsung bisa diketahui,” ujarnya.‎(dodi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *