Virus HIV/AIDS Serta Ibu Hamil Menjadi Skala Prioritas Dinas Kesehatan Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Virus HIV dan AIDS hingga saat ini belum ditemukan vaksin pemasarannya, tergolong penyakit yang cukup meresahkan masyarakat Toraja Utara.Mengapa tidak,virus yang diketahui proses penyebarannya lewat hubungan seks serta lewat jarum suntik melalui transputasi darah,dan proses penyebaran penyakit mematikan itu semakin dengan mudah menyebar luas.

Terkait hal tersebut,Dinas Kesehatan Toraja Utara terus berupaya memberi perhatian dalam melakukan pencegahan HIV dan AIDS di daerah ini.Seperti sosialisasi yang dilakukan di Rumah Makan Ayam Penye, Kamis (1/12),sebagai bukti keseriusan Kadis Kesehatan cukup peduli masalah penyebaran penyakit tersebut sebelum memakan korban lebih banyak lagi.

Dari pertemuan yang dilakukannya, terungkap saat, Dinas Kesehatan Toraja Utara menggelar pertemuan dalam memberi pembekalan kepada tenaga Kesehatan Puskesmas se-Toraja Utara dengan thema,” Mari Merubah , Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV dan AIDS,”.

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Hendrik Kalatimang Mars didepan jajaranya mengatakan,” Mari bersama sama secara rutin untuk terus membenahi institusi Kesehatan dalam memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat”,jelasnya.

Lebih jauh Hendrik menjelaskan “Bagaimana pengelolalàn Puskesmas dan pasien kedepannya akan lebih di tingkatkan dalam memberi pelayanan,”kata Hendrik lagi.

Selain dari itu, Hendrik, dokter yang dikenal enerjik,Ia meminta kepada petugas kesehatan untuk selalu rutin melakukan kontrol dan pemeriksaan terhadap pasien ibu hamil agar dapat di ketahui pertumbuhan kesehatan dirinya dan bayi yang berada dalam janin sang ibu.

Dalam kegiatan ini dihadiri tenaga Kesehatan, Bidan, Perawat, dan dokter Puskesmas se- Toraja Utara. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *