beritalima.com

Volume kendaraan ke puncak membludak

  • Whatsapp

Jakarta – Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah/2016, Kamis, jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali dipadati kendaraan yang jumlahnya mengalami peningkatan sekitar 80 persen dibanding hari biasanya.

beritalima.com

Dilansir kantor berita Antara, kepadatan telah terjadi sejak pagi pukul 06.00 WIB, hingga kini antrian kendaraan yang bergerak ke arah Puncak masih terlihat di Simpang Gadog.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji mengatakan, antrian kendaraan saat ini terjadi hingga pintu tol Ciawi.

“Hari ini volume kendaraan menuju Puncak meningkat dari akhir pekan biasanya, warga memanfaatkan libur Lebaran untuk berlibur di kawasan Puncak,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mencegah kemacetan, dan memperlancar arus agar kendaraan dapat bergerak, Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (jalur) atau “one way”. Rekayasa lalu lintas ini biasa diberlakukan setiap akhir pekan biasanya.

Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan dua kalau dalam sehari, yakni pagi hari untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, dan sore hari untuk kendaraan turun dari Puncak menuju Jakarta.

“One way pagi kami laksanakan pukul 08.15 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Saat ini jalur normal dua arah. Kami akan memberlakukan satu arah sore nanti, dengan waktu tentatif melihat volume kendaraan, biasanya pukul 15.00 WIB,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *