Wabub Subandi Sidak Jalan Rusak, Langsung Tegur Camat Tarik

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Ketegasan dan respon cepat pimpinan baru Kabupaten Sidoarjo patut diapresiasi, salah satunya Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi melakukan kunjungan ke Kecamatan Tarik merespon keluhan masyarakat akan lambatnya pembenahan jalan rusak di kecamatan Tarik pada hari Rabu,17/03/2021.

Disela sela kepadatan agenda kunjungan kerja Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi menyempatkan untuk meninjau kerusakan jalan di desa kedungbocok kecamatan Tarik. Rombongan Subandi didampingi Camat Tarik sempat turun ke lapangan mengecek jalan jalan berlubang di desa kedungbocok yang sangat parah.

” Pembangunan untuk Sidoarjo barat kedepan harus ada perubahan dan pemerataan, Perbaikan jalan jalan yang rusak di Sidoarjo merupakan salah satu prioritas program kerja Gus Muhdlor-Subandi harus segera dilakukan seperti di Kedungbocok ini harusnya pihak kecamatan sudah melakukan pembenahan karena dana PIWK sudah ada ” tegas Subandi kepada awak media.

Ditambahkan juga oleh beliau, Sangsi tegas akan didapatkan oleh pihak kecamatan jika pada bulan Maret 2021 masih belum menggunakan anggaran PIWK untuk perbaikan jalan.

Sidak jalan rusak Wabub Subandi di kecamatan Tarik akhirnya menghasilkan hal yang positif bagi warga Tarik dimana pada hari Sabtu kedepan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Kecamatan Tarik akan segera memulai perbaikan atau penambalan jalan yang rusak didaerah Tarik khususnya jalan di Desa Kedungbocok.

” Insyaallah perbaikan jalan rusak di kecamatan Tarik ini akan di mulai hari Sabtu, Pihak Dinas PU juga akan ikut membantu pihak kecamatan dalam perbaikan jalan di Kecamatan Tarik, ” ungkap Subandi.

Respon cepat wakil bupati Sidoarjo terhadap keluhan masyarakat ini ditanggapi positif oleh aktivis sosial Info Lantas Sidoarjo Kang Asfan selaku ketua ILS Kecamatan Tarik.
Sosok aktivis ini sangat peduli dan aktif dalam melakukan giat sosial penambalan jalan didaerah kecamatan Tarik dan sekitarnya. Meski tiap harinya beliau berdagang tahu keliling tidak mematahkan semangatnya untuk menambal jalan guna meminimalisir kecelakaan karena jalan berlubang.Tiada hari tanpa menambal jalan, tanpa kenal lelah beliau juga dibantu sesama relawan secara mandiri dan menggunakan alat seadanya memperbaiki jalan jalan rusak di kecamatan tarik.

” Kami mewakili komunitas Info Lantas Sidoarjo kecamatan Tarik sangat berterimakasih atas hasil positif kunjungan Wakil Bupati Sidoarjo untuk memperbaiki dan menambal jalan jalan yang berlubang di desa Kedung bocok, kami berharap jalan jalan rusak di desa lain seperti Singogalih,Segodo Bancang ,Pasar Tarik dan lainnya juga secepatnya segera dibenahi “kata Asfan pada awak media.

Diberitakan sebelumnya disalah satu medsos beberapa pemuda Tarik melakukan aksi protes jalan yang rusak dengan menanam pohon pisang dijalan itu tepatnya di SMPN 2 Kecamatan Tarik pada hari Selasa 16/03/2021, berbagai macam tanggapan miring netizen disalah satu group facebook Info Lantas Sidoarjo mengkritisi lambannya penanganan Dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan jalan yang rusak di sekitaran kecamatan Tarik.
Keluh kesah warga Tarik akhirnya didengar oleh pimpinan baru pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi akhirnya melakukan kunjungan ke Tarik dan meminta pihak kecamatan dan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan. ( RH )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait