Wabup Hj. Dewi Khalifah Apresiasi Home Industri PIA NJ Kerta Barat Dasuk Sumenep

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah kunjungi Home Industri "NJ Bakpia" yang berlokasi di desa Kerta Barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Dalam kesempatan kunjungan ke wilayah Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah mengunjungi Home Industri Pia NJ  yang berlokasi di desa Kerta Barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Rabu 25 Agustus 2021.

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah kunjungi Home Industri “NJ Bakpia” yang berlokasi di desa Kerta Barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep

Iffatul Hilamah pemilik Home Industri NJ Pia menjelaskan, Dalam sehari perusahaan rumahan tersebut mampu menghabiskan 15 kg bahan dasar tepung dan varian lainnya kurang lebih 150 pcs.

Bacaan Lainnya

Banyaknya pesanan pia yang diproduksi tak lepas dari kualitas varian rasa yang cukup banyak. Mulai dari pia original, kacang hijau, cokelat, nanas, tape, pisang cokelat, hingga paduan 5 varian rasa yang dijadikan satu dalam kardus kotak berukuran 20X10 cm.

“Alhamdulillah, saya percaya kalau kita bekerja keras disertai doa, maka Allah SWT akan memberikan apa yang kita minta, di situlah saya terus berusaha untuk mengembangkan bisnis ini,” ucapnya.

Usaha tersebut patut didukung oleh pemerintah dan harus ditiru sebagai inspirasi pengusaha lain karena disaat pandemic tidak patah arang untuk terus berusaha bangkit dan semangat produktif dengan aman dan sehat dengan pegawainya tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Wabup Hj. Dewi Khalifah mengajak warga desa Kerta Barat khususnya untuk senantiasa mencitai produk lokal asli buatan Sumenep, karena produk Sumenep banyak yang berkualitas baik bahkan tidak kalah dengan produk luar.

Menurutnya, Pia NJ harus bisa lebih mengembangkan usahanya, sehingga akan lebih dirasakan masyarakat Dasuk khususnya. Meski saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun produktivitas usaha harus tetap berjalan.

“Lebih eksis lagi dan terus kembangkan usahanya, sehingga betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. MPd.

Di akhir pertemuan dengan keluarga besar NJ Bakpia, Wabup Sumenep menyatakan akan selalu bersinergis mewujudkan masyarakatnya sejahtera. ” Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk bangkit di masa pandemi” pungkasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait