Wabup Irwan Pastikan Tak Ada Titipan di Lelang Jabatan 14 OPD

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Lelang jabatan 14 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, sudah memasuki tahap wawancara dan uji gagasan. Tahapan tersebut dimulai sejak Selasa 20 April lalu hingga 3 Mei 2021.

Penjabat (Pj) Sekda Bondowoso sekaligus tim penguji, Suekaryo mengatakan, para peserta diminta membuat makalah secara spontan di lokasi tes. Sementara judulnya ditentukan tim pansel dengan durasi 45 menit.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat mengatakan, open bidding untuk 14 OPD tersebut dipastikan bersih dari titipan.

“Jadi open bidding ini harus clean and clear. Insyaallah tidak begitu,” katanya saat dikonfirmasi usai acara, Selasa (27/4/2021).

Seandainya nanti ditemukan ada indikasi makelar jabatan ada oknum ASN bisa dilaporkan. “Kalau memang ada jatah politik laporkan ke KASN,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku juga meminta Sekda Bondowoso agar memberikan nilai yang asli, atau tidak dimanipulasi. “Di Surabaya nanti menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) jadi langsung ketahuan nilainya,” jelasnya saat dikonfirmasi terkait open bidding. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait