Wabup Madiun Serahkan Bantuan Hibah Dari Program IPDMIP Untuk Petani Berprestasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, menyerahkan dana hibah dari program IPDMIP kepada petani berprestasi, Rabu 15 Desember 2021.

Hal ini karena, Kabupaten Madiun merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, wajar jika petani berprestasi di Kabupaten Madiun mendapat bantuan hibah dari pemerintah pusat dari program IPDMIP.

Bantuan ini diserahkan saat apel kinerja di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati Madiun, H, Hari Wuryanto, mengakui, jika Dinas Pertanian dan Peternakan selalu berinovasi karena memang sering mendapat bantuan hibah dari pemerintah pusat.

“Saat ini sesuai data statistik, hasil panen kita mencapai 6,7 ton per hektar. Memang secara ekonomis jumlah itu sudah untung, namun sebenarnya bisa ditingkatkan. Karena ada juga daerah lain dengan lahan satu hektar dapat menghasilkan 8 bahkan sampai 10 ton,” ungkap H. Hari Wuryanto.

Apalagi, lanjutnya, dengan terus bertambahnya jumlah penduduk, maka kebutuhan akan ruang semakin bertambah dan otomatis mengurangi lahan pertanian. Sehingga dibutuhkan inovasi agar hasil pertanian tetap meningkat sekalipun lahannya berkurang.

Dalam hal ini, Pemkab Madiun telah menata lahan pertanian melalui RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) agar predikat Kabupaten Madiun menjadi lumbung padi tetap terjaga. Yang jelas, kinerja pertanian kita sudah bagus, karena pernah menjadi juara nasional dan provinsi,” jelasnya. (Benny/Dibyo).

H. Hari Wuryanto (pakai peci).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait