Wabup Sidoarjo Dampingi Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke 46

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, di hadiri ribuan buruh dari berbagai kota seluruh Jawa Timur, yang di gelar dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (03/03).

Dalam kegiatan HUT SPSI di hadiri beberapa tokoh antara lain Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke-46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, di kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pihaknya bakal berupaya mensejahterakan buruh di Jatim. Diantaranya dengan program pembangunan perumahan murah untuk buruh dan pendidikan sampai tingkat sarjana dengan biaya terjangkau.

“Presiden Jokowi dalam waktu dekat akan meluncurkan kartu pintar untuk jejang pendidikan tingkat sarjana. Program tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, selain kerja keras juga harus memiliki cita-cita meraih pendidikan tinggi,” katanya.

Ketua SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi menambahi dalam peringatan HUT ini yang paling besar .bagi kami serikat buruh masih perlu perubahan UMR di daerah yang belum terpenuhi upahnya yang masih minim, contohnya di Gresik hanya 2.700.000 sedangkan di Surabaya hampir 4 juta lebih perbulan, itu belum termasuk lembur, untuk itu kami berharap kepada Ibu Gubernur Kofifah agar bisa menyamakan upah teman-teman yang masih di bawah standar UMR.

Kami mohon kepada gubernur untuk bisa di realisasi dan menyamakan upah buruh di Jawa timur, masalah PP UU tahun 78 supaya di revisi, karena terlalu memberatkan pekerja dan kami mohon kepada calon-calon Presiden untuk membantu dan mendukung para pekerjaan, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *