Wabup Situbondo : Semua Mahasiswa Kita Yang Kuliah di China Baik – Baik Saja.

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com — Wakil Bupati Situbondo ir H. Yoyok Mulyadi  memastikan mahasiswa situbondo yang sedang kuliah di negeri China, dinyatakan tidak terinfeksi virus corona.

“Semua mahasiswa dan mahasiswi yang sudah pulang maupun yang masih berada di negeri cina dalam kondisi baik – baik saja, seperti yang kawan – kawan saksikan tadi saya sempat berkomunikasi langsung dengan virda yang kuliah di kota Xiamen,” Kata wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi saat menyambangi orang tua Virda di desa Balung Kendit Rabu ( 29/01/2020).

Kedatangan Wakil Bupati bersama istrinya Hj. Sri Susilowati SE didampingi Camat Kendit Sugit S Raharji dan kepala desa Balung Sawari dalam rangka memotivasi keluarga untuk bisa tenang dan tidak was – was, dengan keadaan anaknya yang kuliah di Huaqiao university Kota Xiamen

“Walaupun di Negara Cina sedang dilanda wabah virus Corona, alhamdulilah Virda baik-baik saja. Karena sudah di antisipasi oleh pihak University bahkan disiapkan tim medis pendamping yang bersiaga disana,”tukasnya.

Wabup menambahkan, berkaitan dengan penanganan kepulangan setiap WNI dari china adalah kewenangan pemerintah pusat, dirinya mewakili pemerintah daerah Situbondo hadir agar orang tua mahasiswa dan masyarakat Situbondo tidak resah tentang kabar virus corona, karena semua dalam kondisi baik – baik saja.

“Tanggal 31 januari besok adik Virda pulang ke indonesia, kami akan memantau terus sesuai tupoksi kami sebagai pemerintah daerah,” imbuhnya.

Virda amelia agustustin mahasisiwi asal desa Balung Kendit yang masih berada ditempat kuliahnya di Huaqiao university Kota Xiamen saat berkomunikasi dengan wabup Situbondo menyampaikan sebelumnya sampai kesulitan makanan masker bahkan untuk mendapatkan masker harus antri selama 2 jam.

“Makanan masih susah pak, masker juga awalnya sangat sulit,bahkan untuk mendapat masker kami harus antri dua jam itupun habis, alhamdulilah saat ini sudah disediakan oleh pemerinfah setempat, kondisi kami disini semuanya baik – baik saja,” Ujar mahasiswi yang sudah semester akhir tersebut.

Sebelumnya pemerintah China mengungkapkan penyebaran virus corona novel coronavirus (nCov), penularannya tetap terpantau berasal dari Wuhan ibu kota Provinsi Hubei, Saat ini, Wuhan dan sejumlah kota lain di provinsi Hubei telah dikarantina, termasuk akses transportaspun ditutup menghindari penyebaran virus lebih luas. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait