Wabup Sorsel Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di kabupaten sorong selatan berlangsung lancar dan sukses ,demikian disampaikan Wakil bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Teminabuan pagi tadi.

Dalam kunjungan kali ini Wakil Bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk didampingi Kapolres Sorsel AKBP. Iwan Surya Anantha,SIK,Wadanramil Teminabuan Kapten Infantri Ahmad Hairil,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan, Hengky Gogoba,S.Sos,MA dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab sorong selatan disambut Kepala sekolah SMP Negeri 1 Teminabuan Alfaris Gemnafle,S.Th.

Ujian Nasional tingkat SMP kali ini ,rencana digelar 4 hari mulai hari ini 2 Mei 2017 dengan Mata pelajaran Bahasa Indonesia ,dilanjutkan keesokan hari pada tanggal 3-4 Mei dan dilanjutkan senin pekan depan tanggal 8 Mei 2017.
UN Yang diselenggarakan Secara nasional pagi tadi ,selasa (2/5) diikuti oleh 868 siswa siswi SMP Sekabupaten Sorong Selatan berlangsung tanpa kendala.Secara keseluruhan Jumlah SMP yang mengikuti UN ini berjumlah 21 SMP baik SMP Negeri maupun Swasta yang tersebar di 13 distrik sesorong selatan.

Wakil bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Teminabuan menegaskan secara teknis pelaksanaan UN tingkat SMP merupakan tanggung jawab SKPD Teknis ,terkait pembiayaan Pemkab sorsel sangat memberikan dukungan penuh agar penyelenggaraan kegitan ini dapat berjalan lancar ,dirinya menilai pelaksanaan UN tingkat SMP Pagi tadi telah dipersiapkan secara baik sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

Wabup Marthinus mengharapkan semua siswa dan sisiwi yang mengikuti ujian ini dapat berhasil secara keseluruhan mengharapkan dewan guru untuk menyelenggarakan secara baik mungkin sehingga tidak menghambat para siswa siswi dalam mengerjakan semua soal yang diberikan.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Hengki Gogoba,S.Sos,MA menjelaskan sampai saat ini pihaknya tidak mendapat hambatan yang berarti ,pengiriman maupun pendistribusian logistic berupa soal ujian maupun lembaran jawaban telah dilaksanakan dua hari sebelum pelaksanaan UN sehingga dipagi hari tadi dapat diselenggarakan dengan baik.ini semua karena kerjasama dari semua pihak baik Pemerintah Kabupaten sorong selatan,dewan guru maupun ,Tim yang dibentuk oleh dinas Pendidikan kabupaten sorong selatan.

Menurutnya semuanya telah dipersiapkan secara baik sehingga dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.
Selain itu Hengky Gogoba menambahkan Pelaksanaan UN pada tahun ini digelar serentak pada Jam 08.30 WIB dan begitupun di Teminabuan diselenggarakan tepat pada Pukul 10.30 WIT,hal ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional.(Hardiknas).Ungkapnya. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *