Wagub Aceh Buka MTQ Tunas Ramadhan Pramuka 2017

  • Whatsapp

ACEH SELATAN, Beritalima-Pembukaan MTQ yang ke 15 di kabupaten Aceh Selatan dilakukan Oleh Wakil Gubernur Aceh yang menjabat sebagai Kwarda Pramuka  Aceh H. Muzakir Manaf Rabu-07-sampai 12- Juni -2017.

Menurutnya, Acara ini dilakukan untuk menjalin ukhwah silaturrahmi antara peserta Pramuka di seluruh Kabupaten dan kota yang ada di Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub kembali mengingatkan bahaya narkoba yang semakin merajalela di kalangan generasi muda. Bukan hanya di Aceh, narkoba juga merupakan musuh bagi Indonesia bahkan dunia. Wagub bahkan menegaskan, bahwa narkoba adalah salah satu cara untuk membersihkan etnis secara halus.

Peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Sudah banyak generasi muda Aceh yang terjebak bujuk rayu narkoba. Mulai dari tingkat SMP sudah terpengaruh narkoba, bahkan sudah ada kasus anak tingkat sekolah dasar yang terpengaruh narkoba. Jangan sekali-sekali mencoba mendekati narkoba. Saya tidak akan bosan untuk mengingatkan karena sekali saja kita terjebak, maka kita tidak akan keluar dari lingkaran peredaran barang haram tersebut,” kata Wagub.

Saya ucapkan selamat berkompetisi dengan sportif, junjung tinggi nilai persaudaraan yang termaktub dalam Alqur’an,” pungkas Wakil Gubernur Aceh.

Pembukaan MTQ Tunas Ramadhan 2017 ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan oleh Ka Kwarda Pramuka Aceh, didampingi Bupati Aceh Selatan.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, H T Sama Indra, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kwarcab Aceh Selatan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Qur’an memberikan ketenangan bagi siapapun yang membaca dan menghayati serta mengamalkannya, karena Al-Qur’an merupakan kalam Allah, yang diturunkan sebagai petunjuk bagi ummat manusia.

Kami sangat terharu, kata Sama Indra, dikarenakan daerah kami dalam tahun ini sudah banyak tamu yang datang, dimulai dari kegiatan TTG dan sekarang ditambah MTQ tingkat Provinsi.

Dengan ada kegiatan seperti ini daerah kami sudah sering di Publis oleh para Awak Media, jika daerah sering di Publis ada kemungkinan besar daerah itu akan lebih maju dikarenakan sering di lihat Publik.

Kami juga tidak segan segan untuk melakukan dan mempromosikan daerah kami kepublik,apalagi taman pala indah ini sejak dalam tahap pembangunan, semoga taman ini bisa jadi ajang tempat wisata di kota Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan, Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” kata Sama Indra.

Ketua Panitia Drs H Misnan MA, dala lapurannya mengatakan, MTQ Tunas Ramadhan 1438 H/2017 akan berlangsung mulai tanggal 7-12 Juni. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh 15 kwarcab se-Aceh yang terdiri atas 220 peserta dan 90 official. Sedangkan 7 kwarcab lainnya absen, yaitu Kwarcab Aceh Timur, Aceh Jaya, Simeulue, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang dan Aceh Singkil.

Pihak panitia telah mempersiapkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Selain itu, juara 1 masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah umrah. Tahun ini, MTQ Tunas Ramadhan juga diikuti oleh kontingen Pramuka dari Kwarda Sumatera Utara dan Kwarda Lampung.

Pembukaan  Ini juga turut hadir ketua Kwarda Pramuka Sumatera Utara, Hartini, disamping itu juga turut di hadiri Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Idrus, yang mantan Wagub lampung dan menyaksikan langsung kegiatan Pembukaan MTQ Tunas Pramuka ke 15 di taman pala indah Aceh selatan,’’(Aa79).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *