Wahid Wahyudi Menggantikan Sekdaprov Yang Purna Tugas?

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Bulan Maret tahun depan, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono akan purna tugas. Siapakah kandidat terkuat yang bakal menggantikan Heru? Rabu (8/7/2020)

Berbagai spekulasi bertebaran, terutama di kalangan eselon II, diantaranya ada kandidat kepala dinas Pendidikan Provinsi Jatim Dr Ir H Wahid Wahyudi MT, ada kepala dinas koperasi dan UKM pemprov Jatim Dr Purnomo Hadi MM, kepala dinas perhubungan Dr Nyono ST, MT yang ketiganya sudah mendapatkan pembekalan DIKLATPIM I.

“Ya ada dua pejabat yang sudah ikut Diklatpim I atau biasa disebut Diklat Kepemimpinan Nasional (PKN) I, namun siapakah yang dirasa pantas menggantikan posisi Sekdaprov Jatim, belum bisa diprediksi,” ujar Anom mantan kepala BKD pemprov Jatim.

Wahid Wahyudi dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jatim oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/6315/204/2019 pada tanggal 12 Desember 2019.

Wahid terkesan dikarepi Gubernur Khofifah menggantikan Heru pada Maret 2021. Beberapa kali, ia terlihat mendampingi gubernur di sejumlah kegiatan.

Misal saat Gubernur Khofifah kunjungan di Lumbung Pangan Jatim di JX Expo Jalan Ahmad Yani, Surabaya, beberapa waktu yang lalu. Apa hubungan Dinas Pendidikan dengan Lumbung Pangan?

Pada Rabu (10/6/2020) lalu, Wahid juga terlihat mendampingi Gubernur Khofifah saat kunjungn kerja di Sampang, Madura. Bahkan dalam setiap kegiatan, gubernur perempuan pertama Jatim itu, terkesan selalu di dampingi Wahid Wahyudi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Wahid Wahyudi mengatakan, disyukuri aja. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait