Wakil Bupati Bireuen Tinjau dua lokasi Pelaksanaan UNBK , SMAN 1 dan SMAN 2 Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH–Beritalima .com, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si Selaku Wakil Bupati Bireuen yang didampingi Wakil Ketua I Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bireuen Drs. H. Iskandar Yusuf, MM dan Plh. Sekretaris Disdikpora Bireuen, Drs. Teuku Syukri, M.Pd meninjau pelakasanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 dan SMAN 2 Bireuen pada hari kedua, Selasa (10/4/2018).

Peninjauan yang di lakukan Wabup Muzakkar dan rombongan ini, untuk melihat dari dekat tentang pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 di dua SMA tersebut. Mereka turut didampingi Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani, S.Pd., M.Pd dan Kepala SMAN 2 Bireuen, Hanafiah, S.Pd., M.AP.
Dalam pertemuan beberapa menit di ruang kerja Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala sekolah menjelaskan kepada Wakil Bupati, bahwa SMAN 1 Bireuen memiliki empat laboratorium komputer sebagai fasilitas untuk kebutuhan 337 siswa-siswi SMAN 1 Bireuen yang mengikuti UNBK. Mereka terdiri dari 116 peserta laki-laki dan 221 perempuan.

Sementara Kepala SMAN 2 Bireuen, Hanafiah, S.Pd., M.AP, juga menjelaskan, di SMAN 2 Bireuen memiliki empat laboratorium komputer sebagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan 326 peserta UNBK siswa SMAN 2 Bireuen. Para peserta UNBK tersebut terdiri dari 117 laki-laki, 209 perempuan dan 67 siswa-siswi SMAN 1 Jeumpa yang bergabung di SMAN 2 Bireuen.

Pelaksanaan UNBK pada hari kedua ini, arus listrik PLN dan jaringan internet Telkom masih dalam keadaan normal. Sehingga, pelaksanaan UNBK di 28 titik SMAN/SMAS dan 10 titik MAN/MAS dalam Kabupaten Bireuen, dapat berjalan lancar.

Menjawab pertanyaan berita lima tentang ketidakhadiran peserta UNBK yang berhalangan mengikuti UNBK, Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen ini menjelaskan, mereka harus memberikan keterangan yang akurat, agar dapat mengikuti ujian susulan nantinya.

Ketua MKKS Hanafiah menyebutkan“Tentang berapa jumlah siswa yang berhalangan mengikuti UNBK, sedang dilakukan pendataan ke setiap SMA dalam Kabupaten Bireuen,”

“Hingga UNBK hari kedua ini, telah diperoleh informasi, peserta UNBK di SMAS Zukifliah, Kecamatan Simpang Mamplam, jumlah peserta UNBK yang terdata sebanyak 22 orang. Sedangkan yang hadir hanya empat orang,”sebut Ketua MKKS Hanafiah S.Pd., M.AP
“Ketidakhadiran 18 peserta ini, belum tahu sebabnya, masih dipertanyakan dan akan diminta keteranganyang jelas dari kepala sekolah tersebut,” terang Ketua MKKS Kabupaten Bireuen Hanafiah S.P d.,M.Pd. (Ham)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *