Wakil Gubernur Aceh Lantik Kepala BKKBN

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara resmi melantik, , Drs. Sahidal Kastri, M.Pd sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional perwakilan Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin (30 Oktober 2017).

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Drs. Sahidal, BKKBN Aceh mampu memberikan daya dorong bagi suksesnya program-program kependudukan di Aceh.

Khusus untuk Aceh Kata Wakil Gubernur, masalah kependudukan menghadirkan persoalan tersendiri, karena dari tahun ke tahun pertumbuhan penduduk Aceh cenderung meningkat.

Sebagai gambaran pada tahun 2005, jumlah Penduduk Aceh hanya 4,1 juta jiwa, tapi di tahun 2010 meningkat menjadi 4,49 juta jiwa, atau bertambah sebesar 2,32 persen per tahun. Dan pada tahun 2016 jumlah penduduk Aceh sudah mencapai 5 juta jiwa.

“Data ini menunjukkan bahwa persoalan kependudukan di Aceh membutuhkan perhatian semua pihak,” kata Nova.

Menurut Nova, Jika persoalan tersebut tidak dikendalikan dengan baik, akan berimbas kepada kualitas kesehatan masyarakat, kesediaan lapangan kerja, kebutuhan pangan, dan sebagainya.

Untuk itu,Nova meminta agar Pemerintah Kabupaten/ kota di seluruh Aceh untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan revitalisasi Program KB di daerah masing-masing.

Selama dua tahun terakhir ini program KB yang dijalankan BKKBN mulai menuai hasil. Karena itu perlu terus ditingkatkan agar upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk berjalan sesuai harapan.

“Saya sangat berharap BKKBN perwakilan Aceh dapat berdiri di garis depan dalam menjalankan program kependudukan di daerah ini,” ujar Nova.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh yang baru,Drs.Sahidal Kastri,M.Pd, mengatakan saya akan menyelesaikan pekerjaan yang di tinggalkan oleh kepala BKKBN yang Lama,untuk mengerjakan hal itu kita butuk kerjasama dengan berbagai stakeholder dan menyukseskan program-program yang sudah ada,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *