Wakil Wali Kota Armudji Tinjau Vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Soewandhie

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pasca serah terima jabatan pada Senin (1/3/2021) kemarin, Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di RSUD dr Soewandhie, Selasa (2/3/2021). Tinjauan ini dilakukannya untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Pahlawan.

Dengan memakai baju dinas cokelat, Cak Ji – sapaan lekatnya, tiba di RSUD dr Soewandhie sekitar pukul 12.00 WIB. Di sana, ia langsung memantau proses tahapan vaksinasi, mulai dari meja pendaftaran, meja skrining, hingga meja untuk vaksinasi bagi pria.

Cak Ji mengatakan, bahwa saat ini pelaksanaan vaksinasi menyasar kepada lansia dan petugas pelayan publik. Bagi dia, vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh di masing-masing orang. “Untuk meminimalkan penularan penyakit salah satunya adalah vaksinasi, di samping jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” kata Cak Ji.

Oleh sebab itu, Cak Ji juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin adalah program pemerintah yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

“Jangan takut masalah vaksin, karena vaksin ini benar-benar adalah program pemerintah. Dan pemerintah bertujuan untuk melindungi warganya, terutama warga Surabaya,” katanya.

Namun demikian, Cak Ji juga berpesan kepada masyarakat, meski sudah menerima vaksin mereka diharapkan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Hal ini semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus tetap waspada, jaga protokol kesehatan. Kita harus tetap menggelorakan supaya protokol kesehatan ini benar-benar dilakukan dengan kesadaran penuh,” jelasnya.

Dalam tinjauannya kali ini, Cak Ji juga terlihat beberapa kali mengobrol langsung dengan para penerima vaksin. Salah satunya adalah Sumiyem (55), warga Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Kota Surabaya.

Sumiyem yang datang ke RSUD dr Soewandhie ini bertujuan untuk mengantarkan ibundanya mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia pun tak lupa turut mengucapkan selamat kepada Cak Ji yang baru dilantik menjadi Wakil Wali Kota Surabaya. “Selamat ya pak. Semoga Kota Surabaya semakin maju,” tandasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait