Tahap Berikutnya, Pemkab Gresik Akan Vaksinasi Pedagang Dan Guru

  • Whatsapp
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ( Gus Yani) dan Wakil Bupati Aminatun Habibah (tengah) saat kegiatan donor Plasma Konvalesen di Pendopo bupati,(02/03/2021). (Moh Khoiron

GRESIK,beritalima.com-Jika ditahap awal Pemkab Gresik memprioritaskan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Forkopimda, Ditahap kedua ini Pemkab Gresik merencanakan akan melakukan vaksinasi terhadap para pedagang di pasar Gresik dan alun-alun Gresik.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) sebagai program pro rakyat yang dijanjikannya saat kampanye.

Dia mengatakan vaksinasi terhadap padagang pasar ataupun PKL sangat penting mengingat pedagang kerap berinteraksi dengan banyak orang.

“Ditahap selanjutnya kita akan memperioritaskan vaksinasi terhadap masyarakat umum, khususnya pedagang pasar dan PKL alun-alun agar perputaran perekonomian terus berjalan,” ujarnya saat acara donor Plasma Konvalesen di Pendopo, Selasa (02/03/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Syaifudin Ghozali menambahkan, jika vaksinasi untuk para pedagang menjadi prioritas ditahap selanjutnya. Ada 1000 pedagang yang akan mendapat jatah vaksin gratis.

Selain akan memprioritaskan vaksinasi terhadap pedagang/PKL, pemkab Gresik juga akan mengutamakan vaksinasi kepada Imam masjid dan para tenaga pendidik.

Saat ini pihaknya kata Ghozali, sedang mengajukan penambahan vaksin ke gubernur Jawa Timur.

“Kita masih dalam proses pengajuan penambahan vaksin ke gubernur,” kata Pria asal Ujung pangkah tersebut.

Sementara itu DPRD Gresik melalui Ketuanya Abdul Qodir mendukung penuh langkah bupati, yang memperioritaskan pemberian vaksin kepada pedagang/PKL. karena pedagang paling sering berinteraksi dengan publik maka itu yang arus didahulukan.

“Saya mendukung penuh langkah pak bupati Vaksinasi para pedagang. Semakin banyak yang di vaksin semakin bagus,” ujarnya.

Selain itu, Dia juga mengusulkan kepada bupati agar segera melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik. “Saya sampaikan kepada pak Bupati, bahwa guru juga harus segera di vaksinasi karena guru-guru harus bisa bertatap muka berdasarkan perbup yang ada,”pungkasnya.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait