Wakil Walikota Langsa Tanam 150 Batang Pohon di Hutan Kota

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, berita lima.com| Untuk menciptakan lingkungan yang asri Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM bersama anggota taman DLH kota Langsa menanam pohon 150 batang dari berbagai jenis di hutan kota.

“Menanam pohon salah satu program UMARA dan ini merupakan investasi masa depan untuk kota Langsa,” ujar Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM disela penanaman pohon, Minggu (21/06).

Dijelaskanya, semakin banyak pohon yang ditanam semakin bagus, hutan menyumbang 50 persen oksigen di bumi. Oleh karena itu gerakan menanam upaya menyelamatkan alam termasuk umat manusia.

“Pohon adalah penyaring udara di bumi. Dengan daun dan batangnya, pohon menyerap gas dan komponen berbahaya di udara lalu mengeluarkan oksigen, sehingga membantu kita untuk bernapas,” imbuhnya.

Menurut Marzuki, tinggal di area yang rindang dan banyak pepohonan, baik untuk kesehatan mental serta mendekatkan diri dengan alam, juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan mengurangi stres yang kita rasakan.

Sementara itu, mandor Taman Agus Setiawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon serta perawatan terus dilakukan setiap hari libur oleh anggota DLHK Kota Langsa demi keindahan hutan kota.

“Semoga pohon yang kita tanam hari ini dapat bermanfaat bagi anak cucu kita kedepannya serta dapat menjaga keindahan Kota Langsa”, pungkasnya. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait