Wako Palembang On Air Terkait Kesiapan Asian Games

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Rabu (11/04/2018) Walikota Palembang DR. H. Akhmad Najib melakukan sosialisasi kesiapan Kota Palembang, sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Kali ini sosialisasi dilakukan secara on air melalui Radio El Jhon, Selasa (10/4), dipandu oleh host Eva Julianti.

Pada sosialisasi kali ini, Pjs Walikota menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kota Palembang dalam melakukan pembersihan Kota Palembang dari anak – anak jalanan, pengemis, orang gila, dan pengamen dalam menyambut Asian Games. Menurutya, sesuai regulasi pihaknya memiliki tim bekerjasama dengan TNI dan Polri, untuk melakukan pembersihan tersebut.

Kita bangga, terpilihnya Palembang untuk even Asian Games ini dilihat dari berbagai aspek antara lain termasuk kebersihan dan ketertiban, untuk kenyamanan, dan keamanan. Untuk mewujudkan aspek keamanan ini, salah satunya dengan membersihkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila,” ujar Akhmad Najib.

Dirinya menghimbau masyarakat agar tidak lagi memberikan uang kepada anak jalanan, gelandangan, dan pengemis.

“Pemerintah Kota Palembang telah menggelar operasi rutin untuk menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila. Khusus anak jalanan yang suka mencorat-coret fasilitas umum juga telah dipertintahkan untuk ditangkap Pemerintah Palembang.

Kita akan melakukan pembinaan serta membekali dengan life skill sebagai bekal memulai usaha bagi mereka yang ditangkap. Semua upaya pemerintah tidak akan cukup tanpa partisipasi aktif masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kota palembang, berupaya untuk mengoptimalkan mejadikan Kota Palembang siap menggelar even Asian Games Akan melakukan penataan pada sejumlah fasilitas umum untuk mewujudkan kenyamanan, kerapian, dan keindahan Kota Palembang. Dan penataan untuk pembuatan taman-taman khususnya disekitar jalur Light Rail Transit.

“Masyarakat agar turut merasa memiliki kota palembang ini dengan bersama-sama menjaga, mengawasi, serta merapikan lingkungan sekitarnya. kita bangga sebagai ‘penduduk palembang’, perkenalkan kearifan lokal kota ini hingga ke mancanegara,” pungkasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *