Walau di Guyur Hujan, Tim Bola Voli Pantai Putri Indonesia Tetap Bersemangat

  • Whatsapp

PALEMBAMG, beritaLima,com –
Gagal Melaju Final, Tim Putri Voli Pantai Indonesia mengakui kekuatan Tim China untuk melaju ke semifinal.

Pasangan Indonesia Juliana / Utami mengakui,  China bermain sangat bagus dan jangkauannya Iebih panjang dari dirinya. Ia juga menyampaikan bahwa tim China mempunyai spike yang full/power.

”Servisnya dan pukulannya susah ditebak arahnya. Karena ini pertama kali kita bertemu pasangan China ini, maka belum Megetahui cara bermainnya,” ukapnya.
Juliana/Utami, menelan kekalahan 1-2 dari Wang Fan/Xia Xinyi asal Tiongkok. Divenue voli pantai Jakabaring Sport Citu (JSC) Palembang, Minggu sore 26/08/2018.

Di set pertama, Juliana/Utami menelan kekalahan dengan skor 10 – 21. Kemudian, di set kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui kemenangan 21-17.

Namun di set ketiga, Indonesia kembali terpuruk 9-15. Indonesia pun gagal melaju ke final dalam cabor voli pantai.

“Pelatih Voli Pantai Putri Indonesia, Agus Salim mengatakan timnya telah berjuang semaksimal mungkin. Bahkan, ia sudah berusaha agar dalam semifinal ini tidak bertemu dengan Tiongkok. Namun, hasil tetaplah hasil dan Indonesia masih dipertemukan dengan Tiongkok di semifinal Voli pantai.

Ia mengaku, tim Voli putri Tiongkok lawan yang sangat berat. Mereka menang dalam segala hal baik dari tinggi badan, dan jam terbangnya. Selain itu, mereka juga pemain olimpiade dan kejuaraan dunia. Bahkan, sempat menyambet juara dunia.

“Jadi wajar jika kami kalah, karena memang tim Cina sangat kuat,” katanya saat ditemui usai pertandingan, Minggu sore (26/08/2018).

Meskipun begitu, menurutnya permainan
tim putri Indonesia sangatlah baik dan mampu bertarung. Meskipun semula, dia berharap pertarungan ini terjadi di final. Namun, dia terpaksa mengeluarkan seluruh strategi agar timnya mampu bertahan dan menunjukkan permainan yang baik terhadap lawan.

“Andai pertarungan ini terjadi di final tentu atmosfernya berbeda dan tim kami pun tentu akan lebih berjuang lagi,” ujarnya.

Ia mengaku, pada set ketiga telah menerapkan strategi. Namun terjadi kecolongan para skor pertama sehingga sulit untuk dikejar.

“Kalau sudah kecolongan diskor pertama tentunya sulit untuk mengejarnya. Tapi jika set ketiga tadi konsisten maka Indonesia mampu memenangkannya seperti diset kedua,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan Evaluasi untuk melawan tim berikutnya. Selain itu, ia berharap kemampuan timnya terasah karena setiap lawan yang ada di Asian Games kali ini sangatlah berat.

“Mungkin dalam pertandingan berikutnya kami akan lebih berani lagi,” tutupnya singkat.

Juliana / Utami Mengatakan
China memang tim yang hebat, mereka memiliki power yg Bagus. Tadi saya tidak max mainnya, tidak bisa set out pasti pas di set pertama dan ke tiga Ungkapnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *