Walikota Bengkulu Apresiasi Program Sholat Subuh Berjamaah Walikota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG,beritaLima. com|Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Memberi apresiasi terhadap program Sholat Subuh berjamaah yang digagas oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Hal ini disampaikan Helmi Hasan saat ikut bersama Melaksanakan Sholat subuh berjamaah dengan Walikota Palembang Harnojoyo dan Masyarakat di Masjid Muawanah, Jalan Padang Selasa, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu, (14/1/2020).

“Tidak salah Kota Palembang dijuluki sebagai Kota Darussalam, karena memang masyarakatnya yang cinta akan Masjid, dan ini dipelopori langsung oleh pemimpinnya, Pak Walikota Menggerakkan masyarakat untuk sholat subuh berjamaah di Masjid” Ungkap Helmi Hasan.

Helmi Hasan mengatakan, Suatu negeri atau daerah yang pemimpin dan masyarakatnya memakmurkan Masjid, maka Negeri tersebut akan Allah Makmurkan.

“Jadi Saya yakin Palembang akan menjadi kota yang makmur, bukan hanya karena potensi sumber daya alam dan teknologinya tapi karena Pemimpin dan Masyarakatnya sangat mencintai dan Memakmurkan Masjid” Kata Helmi Hasan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Kehadirannya di Kota Palembang dalam rangka untuk belajar terkait program keagaamaan utamanya sholat Subuh Berjamaah di Kota Palembang.

“Kami ingin melihat dan merasakan secara langsung bagaimana program sholat subuh berjamaaah ini diterapkan dan ternyata luar biasa, program ini sudah lama diterapkan dan antusias masyarakat Palembang sangat tinggi, ini akan menjadi pelajaran bagi kami Kota Bengkulu” ujarnya.

Selain itu, Helmi Hasan juga menawarkan beberapa program keagamaan Kota Bengkulu yang akan dituangkan dalam bentuk MoU kerjasama dengan Walikota Palembang.

“Diantaranya kami punya program Gerakan Peduli Yatim (GPY) dimana kita bentuk orang tua asuh bagi seluruh anak yatim, orang tua asuh ini kita ambil dari pejabat di Kota Bengkulu, jadi di Bengkulu tidak ada lagi anak yatim yang tidak mempunyai orang tua angkat” Ujarnya.

Kota Bengkulu juga punya program Masjid dan Mushollah 24 jam.

“Jadi di Bengkulu semua masjid buka 24 jam, kita ingin menjadikan masjid sebagai tempat yang menyenangkan bagi siapa saja, baik warga kota bengkulu maupun pendatang disana kita siapkan makanan dan minuman gratis” Terangnya.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik ajakan kerjasama dari Walikota Bengkulu dalam bidang keagamaan tersebut.

“Ini sangat positif, tentu kami sangat menyambut baik, program subuh berjamaah bisa ditiru oleh Kota Bengkulu, dan kami belajar program – program yang disampaikan pak walikota Bengkulu tadi, ini akan jadi pelajaran bagi kami”Pungkas Harnojoyo.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *