Walikota Harnojoyo Letakkan Baru Pertama Pembangunan Mushalla Shiraful Fallah

  • Whatsapp

OPalembang, beritaLima – Musholla Shiroful Fallah, salah satu musholla tua dan bersejarah di Palembang yang berdiri sejak tahun 1950 yang terletak di Jalan KH Azhari Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II akhirnya secara resmi di renovasi.

Bersamaan dengan kegiatan shalat subuh berjamaah, Walikota Palembang H. Harnojoyo secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Shiroful Fallah tersebut, Minggu (31/7).

Harnojoyo juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah dan semen sebanyak 50 sak untuk pembangunan Musholla tesebut, Selain itu Pendanaan pembangunan Musholla Shiroful Fallah ini juga akan dianggarkan dana APBD Kota Palembang pada anggaran perubahan tahun ini.

“Walaupun musholla ini penuh sejarah, namun mengingat banyaknya jamaah maka pembangunan harus dilaksanakan, bukan bermaksud untuk mengurangi nilai sejarahnya, namun pembangunan ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada rumah Allah. Semoga berjalan lancar, kami juga sudah menganggarkan bantuan pada anggaran perubahan nanti” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu ketua Musholla Shiroful Fallah, Hasan Alkaf mengaku sangat terharu, Musholla ini akhirnya bisa dibangun secara permanen, “Tentu rasa syukur kami panjatkan, setelah puluhan tahun musholla ini akhirnya bisa dibangun secara permanen, terimakasih Pak Walikota dan jajaran Pemkot Palembang. Pembangunan musholla ini sendiri tidak akan meninggalkan unsur sejarahnya” Terang Hasan Alkaf.

Musholla tersebut di renovasi karena terkena dampak pembangunan kawasan tepian sungai musi. Sehingga melalui musyawarah dan kesepakatan, Musholla ini dirubuhkan. Sebagai gantinya pihak pengembang membangunkan musholla baru dengan bantuan dana 125 juta. sedangkan Walikota Palembang Bantu 10 juta dana pribadi dan akan ditambah anggaran APBD perubahan.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *