Walikota Harnojoyo Resmikan Musholla Habiburrahman SD Negeri 184 Palembang

  • Whatsapp
Mushala Habiburrahman oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo

PALEMBANG, beritalima.com|Sekolah Dasar Negeri (SDN) 184 Palembang, merupakan salah satu sekolah yang sudah lama Ingin memiliki tempat ibadah seperti mushala.

Hari ini, Kamis, 27/02/ 2020, Keinginan ini benar benar terwujud usai diresmikannya Mushala Habiburrahman oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Mushala yang didesaian minimalis yang dibangun bagian muka Gedung sekolah yang langsung bersebelahan ruang kelas belajar di SDN yang terletak di Jalan Taqwa Mata Merah di KeIurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni ini, merupakan bantuan program bina lingkungan Angkaa Pura II Angkasa Pura yang turut mendukung Gerakan Madani visi dan misi Palembang Emas Darussalam yang ingin membangun manusia Islami yang berkualitas dan bertangung jawab, sejak di bangku sekolah dasar,” kata H. Harnojoyo.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah membangun Mushollah di SDN 184 melalui program CSR. Semoga semakin banyak perusahaan di Palembang yang memberikan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,” Ujarnya.

Dirinya berharap dengan didirikannya mushollah dan masjid di lingkungan pendidikan akan semakin meningkatkan iman dan takwa generasi muda. Akan pula memotivasi untuk semakin giat beradah.

“Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Palembang adalah subuh berjemaah dan gotong royong. Berikan contoh kepada generasi muda untuk giat sholat berjemaah dan menjaga kebersihan lingkungan,” Ujarnya.

Menurutnya, rusaknya lingkungan salah satunya disebabkan oleh ulah kita yang tidak peduli lingkungan, serta tidak memberikan pendidikan berwawasan lingkungan kepada anak-anak. Dirinya mengajak seluruh pihak untuk giat dan peduli dengan lingkungan.

Sementara Eksekutif GM Angkasa Pura II Ir Fahrozi menjelaskan, program bina lingkungan PT Angkasa Pura diberikan kepada masyarakat sekitar Bandara Internasional SMB II. Program ini sudah dilaksanakan sejak Tahun 2016.

“Program bina lingkungan meliputi bidang pendidikan, sosial, pembinaan UKM, bantuan bencana alam, penghijauan dan sebagainya. Mushollah Habiburrahman di SDN 184 Palembang ini merupakan salah satu perwujudan program bina lingkungan di bidang pendidikan,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Mushollah Habiburrahman oleh pihak Angkasa Pura ll dan Walikota Palembang, serta Pihak sekolah.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait