Walikota Madiun Hadiri Pagelaran Reog Pasopati

  • Whatsapp
www.beritalima.com

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, menghadiri pagelaran kesenian Reog yang dihelat oleh Paguyuban Pasopati, di Jalan Pasopati, Kota Madiun, Sabtu 12 Oktober 2019, malam.

Kedatangan walikota yang dikenal dekat dengan rakyat kecil ini, disambut sejumlah pengurus paguyuban. Bahkan warga juga berebut untuk bersalaman.

“Terima kasih atas sambutannya,” kata H. Maidi, saat bersalaman dengan warga.

Walikota kemudian diminta foto bersama dengan beberapa pengurus dan anggota Paguyuban Pasopati.

Diberitakan sebelumnya, meski bulan Suro (Muharram) telah berlalu, namun gaung untuk memperingati tahun baru Islam ini, masih dilakukan dimana mana. Diantaranya yang lakukan oleh Paguyuban Pasopati, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu 12 Oktober 2019, malam.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk memperingati bulan Suro, paguyuban ini menggelar kesenian Reog, di Jalan Pasopati, Kota Madiun, yang memang menjadi home base organisasi sosial tersebut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kesenian Reog yang ditampilkan pun, bukan yang ‘ecek ecek’ (baca: asal asalan). Pasalnya, selain kisah lengkap Prabu Sewandono yang balut dengan tari, kostum yang mereka gunakan cukup memikat penonton.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Memang kami menyajikan yang terbaik agar masyarakat puas. Kalau masalah waktu kenapa kok baru sekarang, semua khan harus dipersiapkan demgan matang. Prinsipnya, lebih baik sedikit terlambat, tapi bisa memuaskan masyarakat,” kata Ketua Paguyuban Pasopati, Imam Subarkah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk diketahui, sebagai paguyuban yang bergerak di bidang sosial kemasyarakat, organisasi yang anggotanya terdiri dari anggota DPRD, pedagang, ASN dan masyarakat umum atau tidak memandang strata sosial ini, juga sering berbuat sosial.

www.beritalima.com

Diantaranya, pada bulan Ramadlan lalu, berbagi sekitar 300 makanan takjil kepada para pengguna jalan. Tak hanya itu, Paguyuban Pasopati juga pernah membantu Reza (2,5), bocah dari keluarga kurang mampu asal Dusun Ngendel, Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang tersiram air panas.

Kemudian, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day), melakukan aksi sosial dengan membersihan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun. (Dibyo).

H. Maidi (tengah)/Foto: Ist.

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *