Walikota Madiun Imbau Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Keberhasilan Dongeng Pagi Hari Selasa Kamis Sabtu (Dopari Sakatu) SDN 02 Mojorejo, Kota Madiun, Jawa Timur, meraih Top 40 Nasional Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik), membawa kebanggaan tersendiri.

Walikota, H. Madiun Sugeng Rismiyanto, pun mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru. Sehingga, dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Karismatik.

‘’Jangan pada saat lomba saja baru membuat inovasi,’’ tuturnya saat menyampaikan sambutan kegiatan pada Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika di Aula Kecamatan Kartoharjo, Jumat 30 November 2018.

Dalam membuat sebuah karya, lanjutnya, harus disertai dengan rasa ikhlas. Tidak mengharapkan hadiah atau penghargaan. Dengan demikian, akan membawa hasil yang lebih baik ke depannya. Semakin banyak inovasi yang dihasilkan, tentu akan membawa dampak positif pada pembangunan wilayah.

‘’Apa yang telah dilakukan SDN Mojorejo 02 ini harus menginsipirasi. Itu juga yang diminta oleh tim panelis. Karena itu, saya harapkan muncul inovasi-inovasi lainnya. Tidak hanya dari bidang pendidikan saja, tapi juga pelayanan publik lainnya,’’ harapnya.

Sugeng juga menyinggung jika saat ini masyarakat dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0. Pada masa ini, setiap orang dituntut kreatif dalam menghasilkan karya.

Meski dalam berkarya tidak dianjurkan mengharap imbalan, Sugeng mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan penghargaan khusus terhadap orang-orang yang telah berjasa menciptakan inovasi. ‘’Dengan dorongan ini, harapannya ke depan lahir inisiator-inisiator di berbagai bidang,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan, forum kehumasan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemkot, masyarakat, serta insan pers. ‘’Dalam upaya meningkatkan Kota Madiun lebih maju dan sejahtera,’’ kata Subakri.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Inovasi Pelayanan Public Pendidikan Kota Madiun”, ada tiga narasumber yang mengisi acara. Yakni, Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiung Heri Wasana, serta tim Dopari Sakatu dari SDN 02 Mojorejo. (Sumber Diskominfo. Editor: Astono).

Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *