Walikota Madiun Ingin PNM Miliki Program D4 Dan S1

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Keinginan Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto miliki perguruan tinggi besar di Kota Madiun terus diutarakannya. Bahkan tak tanggung-tanggung mantan dosen Unmer ini ingin Politeknik Negeri Madiun (PNM) miliki program Diploma IV (DIV) dan sarjana strata (S1).

Untuk itu, dalam pelaksanaannya, Pemkot Madiun akan terus mendorong hal tersebut terwujud. Bahkan sejumlah fasilitas akan dibangun demi mewujudkan perguruan tinggi bergengsi dan tak kalah bersaing.

“Kita bisa fasilitasi, misalnya lahan. Yang pasti kita siap untuk membantu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, usai menghadiri Wisuda Ahli Madya ke-12 PNM di hall The Sun Hotel Madiun, Selasa 31 Oktober 2017.

Sugeng berharap, Kota Madiun bisa memiliki perguruan tinggi besar meskipun PNM saat ini dinilainya sudah besar. Karena PNM merupakan PTN berbasis vokasi, Pemkot juga berharap kualitas yang telah dicapai bisa semakin ditingkatkan. “Kita lihat, sudah banyak mahasiswa yang telah diterima bekerja meski belum lulus,” tambahnya.

Sementara itu Direktur PNM, Muhammad Fajar Subkhan, ST. MT, mengatakan, pihaknya terus berbenah diri. “Ada rencana dalam tiga atau empat tahun mendatang PNM akan menambah program studi namun masih dengan diploma III (DIII). Untuk sementara kita akan mengembangkan prodi baru D III. Namun dalam jangka panjang mungkin kita baru siap untuk D IV dan S1, termasuk S2 terapan,” terang Fajar Subkhan.

Untuk diketahui, sebanyak 453 sarjana D III dari enam jurusan diwisuda pada Wisuda Ahli Madya ke-12. Dari jumlah ini, 162 di antaranya lulus dengan predikat Cum Laude.

PNM, saat ini memiliki enam Prodi. Yaitu Prodi Administrasi Bisnis, Komputerisasi Akuntansi, Teknik Komputer Kontrol, Teknik Listrik, Mesin Otomotif dan Bahasa Inggris.

Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD, Istono, Sekda Kota Madiun, H. Maidi dan undangan lainnya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *