Walikota Madiun Minta BPBD Selalu Siap Dalam Kondisi Apapun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk selalu siap dalam kondisi apapun. Baik itu ketika ada bencana, maupun tidak.

Hal tersebut disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, saat menjadi Irup pelatihan mitigasi bencana di Ngrowo Bening, Selasa 28 Juni 2022.

“Maka bencana harus ditanggulangi. Karena kita tidak tahu datangnya kapan. Saya sangat mengharapkan BPBD, ada bencana atau tidak harus siap siaga,” kata H. Maidi.

Menurutnya lagi, bencana tidak bisa direncanakan. Karena bencana adalah ancaman untuk kehidupan. Bencana juga mengganggu kelancaran dalam kegiatan sehari hari.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan mitigasi ini, agar terus dilakukan. Jangan hanya formalitas. Tunjukkan bahwa BPBD dan semuanya bisa mengatasi dan bisa menyikapi akan datangnya bencana,” tandasnya.

Diantara bencana yang sering terjadi, lanjutnya, yakni lkebakaran dan banji. Karena itu, walikota minta semuanya harus siap.

“Saya sangat mengharapkan cuaca seperti apapun, dalam kondisi seperti apapun harus siap. Artinya ada masalah malam hari, ada masalah pagi hari, harus siap,” pintanya.

Yang tak kalah pentingnya, paparnya, perlu diadakan pembinaan ke warga, ke rumah rumah penduduk bagaimana cara menanggulangi bencana. (Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait