Walikota Madiun Resmikan RSL Asrama Haji dan Rusunawa II

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Asrama Haji dan Rusunawa II, Kota Madiun, Jawa Timur, mulai dapat dimanfaatkan.

Bahkan, sudah diresmikan oleh Walikota Madiun,H.Maidi, yang juga dihadiri jajaran Forkopimda, Sabtu 24 Juni 2021.

Walikota berharap, keberadaan RSL tidak sampai berpenghuni. Artinya, tidak ada warga Kota Madiun yang sakit.

‘’Rumah Sakit Lapangan ini nantinya untuk yang isoman di rumah jika membutuhkan perawatan lebih lanjut. Tetapi harapannya, tidak sampai terisi. Artinya, yang isoman itu segera sembuh dan tidak ada yang sakit lagi,’’ harap H. Maidi.

Untuk diketahui, RSL Asrama Haji berkapasitas 182 tempat tidur. Sedangkan Rusunawa II memiliki 44 hunian dengan masing-masing hunian terdapat dua tempat tidur.

Hadirnya, RSL ini, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan penanganan Covid-19. Penambahan ruang perawatan penting dan perlu mengingat kapasitas rumah sakit sudah cukup penuh. Sedangkan mereka yang bergejala tetapi melaksanakan isoman juga rawan jika sewaktu-waktu kondisi memburuk. Karenanya, Pemkot Madiun membuka RSL untuk yang sedang isolasi dengan gejala ringan dan agak berat.

‘’Artinya, penanganan Covid-19 di Kota Madiun tidak terlambat. Dengan penanganan cepat ini, harapannya yang sakit segera pulih dan angka kematian bisa semakin ditekan,’’ ungkapnya.

Wali Kota tak menampik masih terdapat sejumlah kekurangan. Mulai oksigen, nakes, hingga ambulan. Namun, oksigen bisa segera terpenuhi. Begitu juga dengan ambulan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, Pemkot sudah menambah 20 petugas. Namun masih kurang dua tenaga dokter. Untuk jumlah nakes, akan disesuaikan jumlah pasien yang dirawat.

‘’Kemarin kita sudah tambah 20 tenaga kesehatan. Masih kurang dua dokter. Tenaga medis dan kesehatan ini benar-benar kita manfaatkan sebaik sebaik baiknya. Jangan sampai terforsir, karena kita tidak tahu Covid-19 sampai kapan,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait