Walikota Madiun Salurkan Santunan dari Baznas Untuk Yatim Piatu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun, Jawa Timur, kembali menyalurkan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu non panti asuhan, di rumah dinas walikota, Kamis 19 Agustus 2021.

Dalam penyaluran ini, sebanyak 418 anak yang tersebar di 27 kelurahan di Kota Madiun mendapatkan santunan uang tunai Rp.200 ribu, yang diserahkan walitota.

Tak hanya itu, secara simbolis Baznas juga menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan yatim-piatu

Walikota Madiun, H. Maidi, berharap, agar santunan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para anak yatim-piatu. Ia juga ingin agar anak yatim-piatu memiliki jiwa enterpreneur agar mandiri.

“Ada gerai kecil, saya kasih modal silahkan untuk jualan. Silahkan daftar langsung ke Baznas atau lewat saya boleh,” pesan H. Maidi.

Pemberian modal itu, bertujuan agar para anak yatim-piatu mampu mandiri dan menghasilkan rupiah dari usahanya masing-masing. Sehingga tidak mudah bergantung dengan orang lain.

“Kalau sudah dewasa harus bisa mandiri. Dengan kondisi ini, harapannya anak yatim piatu lepas dari kesulitan,” tuturnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait